Manfaatkan DD, M Yazid Lakukan Pembangunan Merata di Desa Lehan, Lamtim

Lampung Timur738 views

Lampung Timur : Kepala Desa Lehan, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Lampung Timur, M. YAZID RM mengatakan, telah menata dan membangun desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2017, Selasa (26/12/2017).

Sebelumnya Bupati Lampung Timur menghimbau kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Timur, agar supaya berhati-hati dalam melaksanakan program dengan mengunakan DD Tahun Anggaran 2017 APBN Pusat. Agar pembangunan dikerjakan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah di susun melalui APBDes.

M. YAZID RM mengemukakan, semua pembagunan yang ada di Lampung Timur mulai dari kota sampai ke pelosok desa, semakin banyak kemajuan. Bersama kasi PMD Kecamatan Bumi Agung Fisal AS,ari,SH, semua kegiatan pembangunan yang ada di desa Lehan dilaksanakan secara partisipasif.

Dikerjakan oleh masyarakat desa dan diawasi oleh ketua Badan Pengawasan Desa ( BPD) , serta masyarakat sekitar.Sedangkan dari Pendamping Desa Tenaga Ahli (PDTI) Istiqomah, pendamping desa (PD) dari Kecamatan Yuli Fitriani dan pendamping lokal desa (PLD) Sularmo, serta juga Babinkamtibmas yang bertugas dipolsek di Desa Lehan yang selalu turun mengawasi langsung kegiatan yang ada di desa kami,” Kata Yazid.

“Jadi semua pembangunan DD sudah kita laksanakan sesuai dengan RAB, dan semua kegiatan semua dalam pengawasan” Tegas Yazid

Dalam pelaksanaannya Kepala desa  juga menegaskan kepada Tim pelaksana kegiatan, Tukardi.supaya bekerja sesuai kan dengan,aturan UU dan sesuai kan dengan rencana RAB dan gambar yang sudah dibuat oleh desa sehingga,mutu dan kuwalitas bangunan nya jadi baik,dan juga  bangunan yang dibuat oleh masyarakat desa itu sendiri,yang menggunakan anggaran DANA DESA DD,dengan pencairan tahap 60% tersebut juga sudah sesuai dari hasil tim monitoring yang tergabung dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa,dari dinas PU,dan tim tenaga ahli (TA) dari kabupaten Lampung timur. Papar Yazid

“Sekarang ini juga kami sudah menyelsaikan pekerjan dana desa tahun 2017 pencairan tahap ke dua 40 % sudah selesai semuanya dan bentuk pekerjaan drainase gorong gorong dan Tembok Penahan Tanah (TPT) nya sudah selsai 100% jadi kami tinggal nunggu jadwal monitoring tahap kedua dari dinas Pemberdayan Masyarakat dan desa ( PMD ) dan Dinas pekerjan Umum ( PU ) dan tenaga Ahli ( TA ) dari kabupaten lampung timur.” Lanjutnya

Ada pun bentuk kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran DANA DESA DD tahun 2017,yang dilaksanakan sesuai dengan Tugas dan pungsinya ( tupoksi ) oleh TIM pelaksanaan kegiatan (TPK) Tukar sebagai pelaksana pembangunan di desa Lehan dalam kegiatannya adalah membuat bangunan Gorong-Gorong,Lapen,Onderlagh,Tembok Penahan Tanah (TPT). jumlah total kseluruhannya dana sebesar RP = 811.028.000.yang selaku sebagai kordinator dana desa ( DD ) untuk membuat surat pertanggung jawaban (SPJ) adalah sekertaris desa untuk semua pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada didesa tersebut.

Reporter : Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *