Sekda Metro, Natsir Bagikan Sertifikat Tanah Warga Tejo Agung

Metro743 views

Metro  : Pemerintah Kota Metro kembali membagikan secara simbolis sertifikat tanah untuk Masyarakat di Kelurahan Tejo Agung, Metro Timur, Senin (22/1).

Pembagian kali ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Natsir, yang didampingi oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Metro, Camat Metro Timur, Lurah Tejo Agung, dan dihadiri oleh Masyarakat penerima sertifikat tanah.
Dalam sambutannya A. Natsir mengatakan, penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan program Nasional. Dengan rincian untuk Wilayah Kota Metro mendapatkan sebanyak 5.250 sertifikat di tahun 2017, dan khusus untuk Masyarakat di Kelurahan Tejo Agung mendapatkan 119 sertifikat tanah.
“Penyerahan sertifikat tanah ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum, yang isinya meliputi nama kepemilikan, batas, luas, serta informasi lainnya. Sehingga Masyarakat akan lebih aman dan nyaman atas hak kepemilikan tanahnya, dan program Nasional ini sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Metro”, papar A. Natsir.
Selain mendapatkan kepastian hukum, sertifikat tanah tersebut bisa dimanfaatkan untuk Masyarakat dalam pengajuan pinjaman. Dengan demikian diharapkan akan menumbuhkan kemauan Masyarakat untuk produktif dengan berwirausaha guna meningkatkan taraf kehidupannya.
Dalam kesempatan yang sama, Camat Metro Timur Rosita menambahkan, di tahun 2017 Kelurahan Tejo Agung memperoleh PBB mencapai 80%. Inilah salah satu pencapaian yang sangat luar biasa, karenanya penyerahan sertifikat tanah tersebut adalah reward untuk Masyarakat atas kerjasama yang baik selama ini.
ā€œDiucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terkait atas kerjasamanya, semoga setiap harinya Kita bisa berbuat lebih baik lagi khususnya untuk membangun Kota Metro”, tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *