PMI Tangani Korban Banjir di Tiyuh Margodadi

Uncategory768 views

Panaragan : Program Palang Merah Indonesia( PMI ) tanggap bencana alam telah dibuktikan karena menanggapi laporan warga tiyuh Margodadi rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Markas Sugeng Riyanto dengan sigap turun ke lokasi banjir dan membantu warga dengan peralatan seadanya.      

” Menanggapi laporan warga terkait bencana  banjir yang menggenangi jalan penghubung  tiyuh Margo dadi dengan  tiyuh lainnya,  saya selaku kepala markas  dan beberapa staf langsung turun ke lokasi dan membantu warga,”ujar kepala Markas PMI Tubaba Sugeng Riyanto kepada reporter beritajempol.co Selasa ( 06-03-2018).

Pantauan di lapangan akibat luapan serta limpahan air dari sungai Batanghari mengakibatkan akses transportasi dari tiyuh Margodadi menuju  jembatan Gunung Batin  terendam banjir.

 ” Pada pukul 09:13 WIB  ada warga Margodadi yang menghubungi saya via saluran  seluler  dan melaporkan  terjadi banjir di tiyuh setempat,”ungkapnya.

Pria hitam manis ini menuturkan,  meskipun dengan peralatan seadanya dan di bantu warga  setempat, pihaknya melakukan action membantu para korban.

Kondisi jalan  yang terendam air dengan ketinggian 90 cm dari permukaan tanah, para pengguna jalan terpaksa menggunakan gerobak untuk menyeberangkan kendaran yang ingin melintasi jalur tersebut.  
“Saat kami tiba di lokasi dan meninjau,  kami bersama warga setempat membatu warga yang ingin melintas dengan cara menggunakan gerobak,”pungkasnya

Reporter : Santori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *