Antisipasi Teroris, Polres Mesuji Siaga Satu

Uncategory708 views

Mesuji : Tragedi Bom Surabaya yang terjadi secara beruntun dalam 2 hari terakhir nampaknya membuat seluruh jajaran Kepolisian termasuk Polres Mesuji melakukan pengamanan  ketat di beberapa titik yang  ada di kabupaten  tersebut.

Tidak hanya itu, pasca bom bunuh diri di Gereja dan Poltabes Surabaya, Polres Mesuji meningkatkan status dari waspada menjadi siaga satu.  Hal tersebut dilakukan  sesuai dengan surat resmi yang dikeluarkan Kapolda Lampung Kejadianepolisian resort  Mesuji Siaga satu guna menjaga Keamanan di wilayah hukum Irjen Suntana melalui Surat Telegram (TR) STR/122/V/PAM/3.2/2018 tertanggal 13 Mei 2018 kemarin perihal Siaga satu. Senin (14/05/2018).

Menanggapi surat tersebut, Satuan Sabara lengkap dengan rompi anti peluru memeriksa pengunjung yang hendak masuk di Polres Mesuji. Sat Sabara Polres Mesuji lpda Subur bahkan melakukan penggeledahan. Dan memeriksa tas. Tak hanya itu, jika biasanya jalur keluar masuk kendaraan dipisah dengan dua pintu.

Polres Mesuji  memberlakukan sistem satu pintu. Sementara, pintu keluar ditutup. Kendaraan pengunjung yang hendak masuk juga tidak diperkenankan parkir didalam Kapolres.

Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santosa saat di depan awak media membenarkan adanya di perketat penjagaan di Polres Mesuji berdasarkan instruksi Kapolri, semua siaga satu se Indonesia. Tidak hanya di Mapolres saja yang diperketat, tapi juga sampai ke tingkat Polsek,” ujar Dwi.

Reporter : Aan. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *