Polres Lamsel Gelar Rakor Antisipasi Pengamanan Idul Fitri

Lampung Selatan : Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H bulan Juni mendatang, Polres Lampung Selatan beserta Instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi di Aula Drs. Warsito, Mapolres Lampung Selatan,Jumat (25/05/18).

Waka Polres Lamsel,  Kompol Indra Novianto, S.iK, memimpin rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2018, yang dihadiri oleh ASDP Pelabuhan Bakauheni, Dinas Perhubungan Lamsel, Sat Pol PP, Pramuka, PT. PP, Kapasda, serta para Kapolsek dan Jajaran Polres Lamsel.

Wakapolres Lamsel, Kompol Indra Novianto mengatakan bahwa yang menjadi titik fokus dan perhatian di wilayah Kabupaten Lamsel adalah Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Jalan Tol JTTS serta Jalan Lintas Sumatera, baik Lintas tengah dan Lintas Timur, karena jumlah para pemudik yang akan keluar masuk Wilayah Lamsel.

“Polres Lamsel bersama dengan instansi terkait akan berusaha untuk mengkondisikan area penyeberangan Pelabuhan Bakauheni agar aman dan lancar dengan cara menerapkan sistem yang mungkin sama seperti tahun lalu. Disamping memastikan JTTS bisa dioperasikan menjelang Operasi Ketupat, mengantisipasi adanya tindak kriminal pemalakan serta memerintahkan Para Kapolsek mengkoordinir penyediaan lahan parkir atau mebuat kantong-kantong parkir. Polres Lamsel bertekat untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat seperti apa yang menjadi tupoksi Polri,” Katanya, Jumat (25/05/18).
 
Wakapolres menambahkan, rapat kali ini juga membahas koordinasi lintas sektoral yang mungkin selama ini kurang terkoordinasi dengan baik.

“Dengan adanya hari libur idul fitri 1439 H dari tanggal 11 juni – 20 juni 2018 diharapkan kerjasama sinergitas aparat kepolisian dan Pemda yaitu Dishub untuk mengantisipasi arus lonjakan. Jangan ego sektoral, seperti contoh kalau macet kan itu tugasnya kepolisian, namun dengan adanya rapat koordinasi  persiapan ops ketupat krakatau 2018 kita saling membantu dan mendukung,” tutup Indra  Novianto.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *