Jalan Tol dan ASDP Bakauheni Siap Digunakan Pemudik

Lampung Selatan : Menjelang arus mudik lebaran tahun 2018, Kapolda Lampung melakukan kunjungan ke pelabuhan penyebrangan PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Lampung.

Dalam kunjungan jendral bintang dua ini untuk melakukan pengecekan sekaligus memastikan kesiapan PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni menjelang Arus Mudik lebaran tahun 2018 dan pelabuhan Bakauheni sudah siap menerima para pemudik yang menggunakam jasa pelabuhan baik dari Merak – Bakauheni.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Suntana MSi disela-sela kunjungannya. Rabu (29/5/2018).

Suntana mengatakan, selain pengecekan di Pelabuhan, pihaknya juga memastikan kondisi jalan lintas Sumatera (jalinsum) yang akan dilewati para pemudik sudah layak untuk digunakan.

“Begitu juga dengan jalan Tol, saat ini bisa digunakan sepanjang 38,5 KM, yakni mulai dari pintu Tol Bakauheni sampai pintu keluar Sidomulyo, namun sebaiknya  digunakan pada siang hari karena penerangan pada ruas jalan tersebut belum tersedia,” jelasnya.

Untuk diketahui, guna memberikan rasa aman dan kenyamanan para pemudik, Polda Lampung telah menempatkan petugas disepanjang Jalinsum dan juga dapat direst area yang digunakan para pemudik.

Sementara itu GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Anton Mudianto mengatakan bahwa hingga saat ini persiapan untuk menghadapi Arus Mudik para penumpang sudah 99 persen.

“Untuk loket penumpang pihaknya sudah menyiapkan 14 loket dari 8 loket yang ada sebelumnya, dan untuk kendaraan R2 dari 2 menjadi 14 loket, begitu juga dengan R4 dari 8 menjadi 17 loket,” katanya.

Kemudian lanjut dia, kapal yang disediakan sebanyak 63 kapal, dengan 30-33 putaran/hari dengan 6 Dermaga yang akan beroperasi melayani para pemudik.

“Untuk keamanan selain sudah dipasang CCTV pada sudut-sudut tertentu, pihaknya juga telah menambah personil keamanan dari Korp Marinir Cilandak, ditambah dari Brimob Polda Lampung,” Tutupnya.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *