DPRD Provinsi Lampung Paripurnakan LHP BPK-RI

Uncategory885 views

Bandar Lampung : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, menggelar rapat paripurna Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) RI Perwakilan Lampung, perihal laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Tahun Anggaran 2017.

Dalam rapat paripurna tersebut, Pemprov Lampung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-4 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto, kepada Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal dan Plt Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengucapkan selamat atas diraihnya opini WTP ke empat kali ini. Menurutnya, hasil ini harus bisa menjadi acuan Pemprov Lampung agar terus bekerja keras. Ia juga berharap predikat ini bisa dipertahankan meskipun masih ada catatan-catatan dari BPK.

“Kita ucapkan selamat atas hasil ini. Tentu, kedepan harapan kami ini bisa terus dipertahankan, dan catatan-catatan yang diberikan bisa segera menjadi perhatian Pemprov Lampung. Saya berharap kerja keras ini agar terus dibangun dengan baik,” ujar Dedi Afrizal, Selasa (05/06/2018).

Ia pun menjelaskan akan terus mendorong Pemprov Lampung agar dapat merealisasikan program sistem e-planing, e-budgeting. Hal ini agar kedepan bisa lebih memudahkan pelaksanaan, serta fungsi pengawasan DPRD Lampung.

“Agar ke depannya pelaksanaan anggaran ini bisa lebih baik. Sebab, ini merupakan peran dari DPRD,” jelasnya.

Sementara, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengungkapkan, akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI perwakilan Lampung. Karena, atas raihan WTP ini, sebagai parameter pelaksanaan anggaran yang transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada semua pihak. Kedepan kita akan lakukan evaluasi agar bisa lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui, rapat paripurna DPRD Lampung ini dihadiri oleh, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Plt Sekda Prov Lampung Hamartoni Ahadis, Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto, Jajaran Wakil Ketua DPRD Lampung, para anggota DPRD Lampung.(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *