H-5 Kendaraan Pribadi Mulai Padati Jalinsum

Lampung Selatan: H-5 arus mudik Lebaran 2018, kendaraan dari arah Bakauheni menuju ke Bandar Lampung dan arah sebaliknya, sudah terpantau ramai.

Kapolres Lamsel, AKBP Mohamad Syarhan mengatakan, kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) pada Minggu (10/06/2018) pagi, sudah mulai dipadati oleh berbagai kendaran.

“Kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi seperti roda dua dan roda empat, ada juga penumpang yang menggunakan angkutan umum,” ujar Syarhan

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di Jalinsum yang diakibatkan oleh kondisi jalan berlubang dan bergelombang, pihaknya memberi himbauan berupa pemasangan banner di wilayah Hukum Lamsel.

“Sudah kita pasang sepanjang jalan lintas Sumatera, banner-banner Himbauan untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati dijalur tersebut,” lanjutnya.

Syarhan juga mengimbau kepada para pemudik, agar berhati-hati mementingkan keselamatan bersama dijalan raya dan untuk kendaraan bermotor yang berkendara dimalam hari, untuk beristirahat sejenak jika lelah.

“Berhati-hati, tidak perlu ngebut karena mengejar waktu sehingga keselamatan tidak diutamakan. Jika lelah silahkan istirahat di pos polisi sepanjang perjalanan,” tutupnya.

REeporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *