Tingkatkan Kualitas Kota Layak Anak, Pemkot Metro Intensifkan Sosialisasi Melalui Forum

Metro648 views

Metro : Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (PPPAPP&KB) Kota Metro menyelenggarakan Sosialisasi Forum Anak Kota Metro Tahun 2018 yang berlangsung di Lec Kartika Kota Metro, Selasa, (10/07/2018).

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Metro, Ridhwan, dihadiri oleh Kepala Dinas PPPAPP&KB Juni Kuswati, dan Narasumber dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung Toni Fisher.

Dari laporan Kadis PPPAPP&KB Kota Metro, Juni Kuswati, disampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antara lurah, camat, dunia usaha dan OPD terkait untuk mendukung keberadaan Forum Anak, untuk meningkatkan fungsi dan peran pengurus forum anak sebagai pelopor dan pelapor dalam proses pembangunan, serta untuk meningkatkan fungsi dan peran serta sekolah guna mendukung keberadaan forum anak Kota Metro.

Adapun peseta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 70 orang, yang terdiri dari Camat dan Lurah se-Kota Metro, OPD terkait, Perwakilan dari beberapa Sekolah, dan Pengurus Forum Anak Kelurahan dan Kota Metro.

Walikota Metro yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ridhwan, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan memberikan masukan serta meningkatkan motivasi seluruh lapisan untuk bersama-sama meningkatkan mutu kehidupan anak-anak di Kota Metro dan di Provinsi Lampung pada umumnya.

Ridhwan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro senantiasa mendukung keberadaan Forum Anak guna mendukung Kota Metro sebagai Kota Layak Anak.

“Saya meminta agar setelah mengikuti kegiatan sosialisasi forum anak ini, para peserta dapat ikut berperan dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan masalah perlindungan anak ini kepada keluarga terdekat dan kepada masyarakat di lingkungan sekitar, sehingga masalah perlindungan anak ini dapat tersosialisasi dengan lebih baik lagi di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Reporter : Rio delbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *