Selain Raih WTP, Kota Metro Juga Berhasil Raih Beberapa Pencapaian

Metro658 views
H. Nasrianto Efendi, M. AP

Metro : Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro H. Nasrianto Efendi, M. AP sebut kota metro capai WTP dan beberapa penvapaian lain dibidang sekolah dan lainya, keterangan itu disampaikanya usai mengahadiri sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Metro, ditemui pada ruang kerjanya, Jumat (03/08/2018).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Drs. H. Nasrianto Efendi, M. AP mengungkapan, bahwa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-81 Kota Metro, tadi Bapak Walikota sudah menyampaikan bagaimana capaian-capaian yang telah dicapai oleh Kota Metro.

“Salah satunya capaian kita yaitu tentang WTP, Bapak Wakil Gubernur Lampung juga berkesempatan memberikan sambutan sekaligus apresiasi saat itu,”Katanya.

Kemudian, disamping itu kami juga melakukan evaluasi terhadap beberapa hal yang gagal kita capai, sehingga keberhasilan dapat merata bagi Kota Metro.

Misalkan, berdasarkan laporan Bappeda sendiri, ada beberapa Dinas yang tidak mencapai target, artinya gagal untuk mencapai itu. Seperti Pendidikan, PU Tata Ruang, dan yang lain sekiranya ada lima Dinas.

Tentu saja, kita berharap kedepan lima Dinas itu yang sebenarnya sering saya sampaikan yaitu, memiliki pendidikan, karena kami sudah warning dari awal bahwa, dunia Pendidikan ini menjadi icon untuk Kota Metro.

Walaupun untuk SMA dan SMK itu wewenangnya diambil oleh Provinsi, bukan berarti bahwa, SMA dan SMK itu kita lepas begitu saja, karena berada di Dinas Kota Metro. Ini tentu saja dapat mempengaruhi tingkat Pendidikan yang lainnya, baik tingkat SMP maupun SD.

“Oleh sebab itu, kita minta untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap dunia Pendidikan ini,” jelas Nasrianto.

Reporter : Rio Delbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *