Desa Kerinjing Maksimalkan Resapan DD untuk Mempercantik Desa

Sekretaris Desa Kerinjing, M Sabit

Lampung Selatan : Desa Kerinjing, Rajabasa, Lampung Selatan manfaatkan Dana Desa Tahap Pertama, adapun kegunaanya ialah untuk pembangunan jalan rabat beton dan lampu jalan yang hingga kini sudah berjalan mencapai 90 Persen.

Sekretaris desa Kerinjing, M Sabit mengatakan, tahapan demi tahapan pembangunan sudah diselesaikan dengan baik, hingga saat ini bila melihat hasil pekerjaan itu dapat dikatakan sudah berjalan hingga 90 Persen.

“Selain jalan rabat beton sepanjang 841 meter kita kuga sudah menyelesaikan pembangunan lampu jalan, tinggal sekarang ini kita lakukan pembinaan,”Katanya, Sabtu (04/08/2018).

Untuk memaksimalkan resapan dana desa itu pihaknya sengaja mengutamakan pembangunan fisik sebab melihat siklus alam yang biasanya akan datang musim hijan di sekitaran bulan september dan oktober itu oleh sebab itu mereka menyiasati dengan cara mengerjakan lebih awal.

Bedasarkan musyawarah dengan masyarakat, pengalokasian DD tahun ini di arahkan ke lingkungan karena desa Kerinjing juga mendapatkan bantuan lain seperti program KB yang juga merupakan desa gerbang saburai.

“kita fokus menata dan mempercantik desa dulu, selain itu kita juga sinkronisasi dengan kegiatan lain yang ada didesa agar saling mendukung,”Jelasnya.

Ditambahkanya, tahap pembangunan tahun ini berjalan lebih cepat dari tahun lalu, tentunya selain kerjasama yang baik di Desa Kerinjing faktor posisi juga ternyata jauh memudahkan para pekerja.

“Hal ini dikarenakan lokasinya tidak terlalu jauh sehingga bahan material juga dapat cepat masuk dan tak lagi perlu dilangsir seperti tahun lalu,”Tegasnya.

Sabit juga berharap dengan tertata nya desa masyarakat dapat sadar betapa pentingnya kebersihan sehingga kedepan diharapkan desa Kerinjing dapat menjadi salah satu desa percontohan.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *