Pawai Budaya Turut Meriahkan Festival Kota Metro Pairin

Metro611 views
Pawai Budaya Turut Meriahkan Festival Kota Metro Pairin

Metro : Pemerintah Daerah Kota Metro gelar Festival Kota Metro 2018, berlangsung tepat didepan Rumah Dinas Walikota Metro yang dihadiri oleh seluruh Perangkat daerah dan element masyarakat Kota Metro, Kamis (09/08/2018).

Walikota Metro, Achmad Pairin, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini Pemerintah Daerah Kota Metro mengadakan Peringatan hari jadi Kota Metro yang ke-81, dan sekaligus menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

Beberapa hal yang telah kita saksikan bersama yakni Pawai Budaya.

Dalam kegiatan Pawai Budaya ini kita menunjukkan kebudayaan yang ada di Lampung, khususnya di Kota Metro.
Kemudian berdasarkan lima kecamatan yang ada di Kota Metro, Kecamatan Metro Pusat menggambarkan kebudayaan Asli Lampung, yang perlu disosialisasikan dan perlu dikenalkan pesan.

Kedua ada Kecamatan Metro Barat mengusung kebudayaan Sumatera Barat, lalu selanjutnya Kecamatan Metro Selatan kita semua menyaksikan kebudayaan Bali yang disertai dengan Ogoh-ogohnya.

“Untuk Metro Utara menggambarkan kebudayaan dari Pulau Jawa, dan yang terakhir Metro Timur dengan kebudayaan Tionghoa. Jadi itulah kebudayaan yang berhasil diwakilkan oleh lima Kecamatan yang ada di Kota Metro,”Kata Achmad Pairin.

Dilanjutkanya, terkait pawai tersebut, kebudayaan bukan hanya dikenal untuk masyarakat Metro, tetapi untuk masyarakat Provinsi Lampung yang syukur kemungkinan dapat ke tingkat Nasional.

“Selamat hari jadi untuk Kota Metro yang ke-81, mudah-mudahan hari esok dapat lebih baik dari hari ini,” tutur Walikota Metro, Achmad Pairin.

Reporter : Rio Delbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *