DPRD Metro Gelar Paripurna HUT RI Ke 73

Metro644 views
Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro

Metro : Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro yang berisi kegiatan untuk “Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018” yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Metro, Kamis (16/08/2018).

Seusai Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, menyampaikan , yakni pada usia 73 (tujuh puluh tiga) tahun NKRI masih dalam persatuan bangsa, karena banyak negara didunia setelah usia 70 (tujuh puluh) tahun kemudian bubar, seperti Uni Soviet, Perancis mengalami revolusi diusia itu, Amerika mengalami kehancuran ekonomi dibidang itu, tetapi kita justru bertumbuh, dan ini yang membuat kita harus bersyukur.

“Masih banyak PR di negara ini, dan kita masih sedang menghadapi Tahun politik, perbedaan adalah niscaya dalam kontestasi politik, tapi yang harus kita jaga bersama adalah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Anna.

Anna Morinda juga menambahkan, mengenai tentang pidato dari Presiden Republik Indonesia yang disaksikan, ada Poin-poin tersendiri, salah satunya tentang inflasi kita hanya 2,4 dan itu aman untuk Indonesia. Kita masih bisa bertahan, kita itu tidak sampai dengan 9%, kita hanya terhitung 5-8% terkoreksi, dan ini harus kita apresiasi.

Terkait suku bunga juga, walaupun setinggi-tingginya orang masih bisa dagang, suku bunga kita mungkin hanya existing 5%, mungkin yang sampai di masyarakat hanya 7%, berarti rata-rata dalam setiap bulannya tidak sampai dengan 1%, dan itu harus kita apresiasi juga, sehingga efeknya pada masyarakat dapat sebagai pendorong untuk menjadi Enterpreaneur-enterpreaneur kita.

“Mari kita melihat yang ada di depan mata saja, yakni dalam lingkup Kota Metro, banyak Cafe-cafe yang pengelolanya anak muda, banyak sekali saya berjumpa dengan Anak-anak muda yang mengelola suatu usaha bisnis online yang cukup besar, buat saya itu indikasi bahwa kita bertumbuh,” terang Anna Morinda.

Reporter : Rio Delbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *