Kwarcab Pramuka Metro Gelar Apel Besar di Lapangan Kampus

Metro891 views

Kota Metro : Upacara Apel Besar Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kwartir Cab. Gerakan Pramuka Kota Metro Tahun 2018 di Lapangan Kampus, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kamis (30/08/2018).

“Untuk itu saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orang tua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus mendukung kepada putra-putrinya, untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing. Serta saya juga berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” ujarnya.

Lanjut Pairin, gerakan Pramuka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi IPTEK berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup kaum muda Indonesia.

“Bangsa ini hendaknya membangun manusia yang memiliki karakter yang kuat, cerdas serta tangguh dalam kepribadiannya, untuk menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia, salah satunya melalui Pramuka,” ungkap Pairin.

Di akhir sambutan Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi seperti, tari bedana dan atraksi PBB.

Acara dihadiri Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro Achmad Pairin dan Waka Wabicab Gerakan Pramuka Kota Metro Djohan, Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro Anna Morinda, Kwarcari Gerakan Pramuka Kota Metro, dan Fokorpimda Kota Metro, anggota Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, dan Majelis Pembimbing Ranting Kota Metro.

Dengan itu. Achmad Pairin mengucapkan selamat hari jadi pramuka yang ke 57 dengan mengusung tema dengan Pramuka Perekat NKRI. Hal ini menegaskan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Reporter : rio delbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *