Pemkab Lamteng Sambut Kunker Komisi B DPRD Bantul Jawa Tengah

Bantul tidak beda jauh dengan kabupaten lampung

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili Sekertaris Daerah Adi Erlansyah menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi B DPRD Kabupaten Bantul, jawa Tengah beserta rombongan dalam rangka studi komparasi tentang kebijakan.

Kehadiran Komisi B DPRD Kabupaten Bantul ke Lampung Tengah dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan belajar terkait pelindungan alih fungsi lahan pertranian, kesehatan, tenaga kerja dan Kesra.

Ketua rombongan DPRD Kabupaten  Bantul, Jawa Tengah, Hanung Raharjo mengatakan,  jumlah yang ikut dalam kunjungan kerja ke kabupaten lampung tengah sebanyak 27 Anggota DPRD kabupaten Bantul.

“Dengan rincian 13 orang dari Komisi D dan 14 orang dari Komisi B, kondisi perekonomian di kabupaten Bantul tidak beda jauh dengan kabupaten Lampung tengah makanya jadi salah satu tempat kunker,”Katanya, Kamis (24/01/2019).

Sedangkan dalam bidang pertanian dan perkebunannya, Kabupaten Lampung Tengah, telah Go Nasional. Untuk itu hanung beserta rombongan mangadakan study banding ke lampung Tengah.

Sementara itu Sekertaris Daerah Adi Erlansyah yang membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bantul yang telah berkenan hadir di kabupaten Lampung Tengah.

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami warga masyarakat Lampung Tengah, atas kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Bantul Jawa Tengah yang telah mengunjungi wilayah kabupaten lampung tengah.

Adi Erlansyah berharap pertemuan pada kesempatan tersebut akan membawa manfaat yang lebih besar, baik bagi Kabupaten Bantul dan Kabupaten Lampung Tengah. Ditambahkannya, kabupaten lampung tengah merupakan salah satu  daerah di Propinsi Lampung.

Dengan luas wilayah lebih dari empat ribu kilometer persegi (4.789,82 KM2),  terdiri  dari 28 Kecamatan, dan 311 Kampung/ Kelurahan. Serta dalam sambutannya , Adi memperkenalkan Visi dan Misi pemerintah kabupaten lampung tengah adalah “Terwujudnya Lampung Tengah sebagai Lumbung Pangan yang  Aman, Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan. 

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *