Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Pusiban426 views
Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung merilis pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di daerah ini bertambah tiga orang, sehingga hingga kini total sudah 13 orang yang telah sembuh dari infeksi virus tersebut.

“Tiga orang tersebut berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu dan Lampung Selatan,” kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis, (30/04).

Ia mengatakan bahwa mereka sudah diperbolehkan pulang, sebab kondisi umumnya sudah cukup baik dan menurut hasil swabnya pun telah negatif dari Virus Corona.

“Tentunya mereka dinyatakan negatif setelah melakukan dua kali tes swab. Jadi memang harus dua kali tes, baru mereka bisa dinyatakan sembuh,” ujarnya pula.

Selain itu, Kadinkes yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lampung tersebut, juga menyebutkan bahwa jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penambahan empat orang, sehingga saat ini total di Lampung ada 77 orang.

Ia menyebutkan bahwa empat PDP itu satu orang dari Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur, serta dua orang dari Kabupaten Lampung Selatan. Semuanya saat ini sedang menunggu hasil tes swabnya.

“Dari 77 orang PDP, 21 orang masih dalam perawatan, 43 lainnya dinyatakan negatif, dan 13 orang meninggal dunia,” katanya pula.

Sedangkan, untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 46 orang, dengan 28 pasien masih dirawat atau isolasi, lima orang meninggal dunia, dan 13 lainnya dinyatakan telah sembuh.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *