Bupati Pesibar Rakor Bersama Presiden Jokowi

Pesisir Barat197 views

KRUI, (Beritajempol.co.id) – Rakor pandemi covid-19, Bupati Pesisir Barat Agus istiqlal mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo, bersama seluruh Kepala daerah melalui zoom meeting, di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (7/2/2022).

Dalam arahanya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun di tahun 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk gelombang yang terakhir yaitu Varian Delta.

Kemudian memasuki Tahun 2022, Indonesia menghadapi tantangan baru yaitu Varian Omicron yang penularannya lebih cepat empat kali lebih cepat dari varian Delta.

Dikatakan Jokowi, jika dilihat trend kasus omicron di Indonesia, sampai saat ini 93% kasus omicron ada di Jawa dan Bali. Jokowi menekankan, agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus varian baru ini.

“Adapun pasien yang meninggal pada kasus omicron, yakni 69% belum vaksin lengkap, artinya vaksin menjadi kunci bagi penanganan varian omicron untuk menekan angka kematian,” ujar Jokowi melalui zoom Meeting.

Ia mengimbau agar setiap daerah menyiapkan yang perlu dipersiapkan untuk menekan penyebaran kasus covid-19 varian omicron. Kemudian Rumah Sakit harus mengecek kembali ketersediaan yang berkaitan dengan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya.

“Kunci penanganan covid-19 varian omicron ada dua, yaitu : Mempercepat vaksinasi dan meningkatkan kembali protokol kesehatan, demikian tandas Presiden ke- 7 Republik Indonesia, itu,” pesanya.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Sampul Rahman, Dandim 0422/LB Letkol. Czi Anthon Wibowo, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi dan perwakilan para Kepala OPD Pesisir Barat.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *