Hanifah : Pancasila Merupakan Pedoman Dalam Menjalankan Kehidupan Bermasyarakat

Politik91 views


Pesawaran – Guna memupuk persaudaraan antar umat beragama, masyarakat dan keluarga, edukasi tentang Pancasila harus terus di tingkatkan disemua lapisan masyarakat khususnya Pesawaran.

Sehingga, kebhinekaan yang ada benar – benar terwujud bagi semua warga negara indonesia. Hal tersebut, menjadi konsep dasar dari kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), oleh anggota DPRD provinsi lampung periode 2019 – 2024.

“Pancasila merupakan Ideologi bangsa, sebagai pedoman bagi masyarakat Indonesia dalam menjalankan kehidupannya. Nilai-nilai, yang terkandung dalam kelima asas Pancasila menjadi landasan masyarakat dalam bersosialisasi, kehidupan beragama, hak asasi manusia, dan bekerja sama,” Kata Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung, Hanifah, saat menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), dihadapan masyarakat Desa Khepong Jaya Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran. Sabtu (18/2/2023).

Tentu, besar harapan dari semua anggota legislatif periode ini, kepada masyarakat Lampung, untuk bahu membahu membumikan Pancasila diseluruh lapisan, melalui berbagai cara sesuai kultur wilayah masing – masing.

“Melalui kegiatan ini, saya minta ikuti, pahami apa yang disampaikan oleh narasumber. Kemudian, tularkan ke anak, keluarga, saudara, tetangga, dan lingkungan sekitar,” Ujarnya.

Selain itu, Ketua muslimat NU Kabupaten Pesawaran itu meminta kepada masyarakat Padang Cermin untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu, dan paham – paham diluar Pancasila.

“Ini perlu perhatian kita semua, bahwa diluar sana, ada yang berupaya mengubah Pancasila menjadi paham – paham Radikal. Masuk dan caranya pun beragam, jadi kita patut waspada. Sehingga, sosialisasi ini saya anggap penting, ” tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *