Pakde FX Siman : Pancasila Sudah Melekat di Hati Masyarakat Nusawungu

Politik85 views

Pringsewu– Dihadapan masyarakat Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu. Anggota DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman tegas mengatakan bahwa Pancasila sudah melekat dihati masyarakat Pringsewu dan Lampung umumnya.

“Saya yakin, masyarakat disini paham, mengerti dan mengamalkan nilai – nilai pancasila. Sehingga, Pancasila sudah melekat dihati masyarakat Pringsewu,” kata Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung, FX. Siman, saat menggelar Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP). Sabtu (18/2/2023).

Namun, kata Pakde Siman sapaan akrabnya menuturkan. Meski nilai – nilai pancasila sudah diterapkan dilingkungan sekitar, wajib bagi kita semua saling mengingatkan, dan menguatkan, bahkan mengaungkan dasar negara kita Pancasila. Sehingga, generasi penerus dimasa mendatang bisa terus mengamalkan pancasila secara konsisten.

“Apalagi, disini ada penganut Paghoiban Budaya Bangsa (PBB). Nah, kalau Pancasila tidak ada. Maka, akan rentan gesekan. Inilah pentingnya, pancasila kita gaungkan, dan amalkan dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kegiatan PIP ini. Diharapkan, masyarakat dapat mengikuti dengan baik, dan memahami pemaparan materi yang nanti disampaikan oleh pemateri yang hadir.

“Saya ditemani dua narasumber, Mas Handoyo dan Bu Sudewi. Jadi, saya minta tolong dan mengajak semuanya untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga, dapat menularkan ilmu yang didapat ke keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar yang belum bisa hadir,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Pakde. Perlu disampaikan bahwa. Kehadirannya, pada kesempatan ini dihadapan masyarakat Nusawungu, merupakan kewajiban semua anggota DPRD periode 2019 – 2024, untuk ngantor di Desa yang dikemas dalam kegiatan PIP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *