Bupati Lampung Timur : Pilkades Digelar Oktober 2023 Mendatang

Lampung Timur, (Beritajempol.co.id) – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, pada akhir Oktober 2023 mendatang.

Pernyataan tersebut, disampaikan Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, usai Rapat Kordinasi terkait Pilkades, diruang kerjanya, pada Kamis (15/6).

“Insyaallah, Pilkades serentak 112 Desa, di Kabupaten Lampung Timur, akan digelar pada bulan Oktober 2023 mendatang,” ujarnya.

Guna melaksanakan Pilkades tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, akan menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 2,1 miliar rupiah.

“Bersama DPRD Kabupaten Lampung Timur, kita akan segera melakukan penambahan anggaran, melalui mekanisme APBD Perubahan, untuk mencukupi kebutuhan pembiayaan Pilkades, yang besarannya mencapai 2,1 miliar rupiah,” terang Dawam.

Dawam juga menjelaskan bahwa pada Tahun 2023 ini, terdapat sekitar 112 Desa di Kabupaten Lampung Timur, yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak.

Secara khusus, Bupati M Dawam Rahardjo juga mengharapkan, agar Dinas PMD, segera mempersiapkan tahapan-tahapan terkait Pilkades di Kabupaten Lampung Timur.

Rapat Koordinasi yang membahas Pilkades serentak ini, diikuti juga oleh Wakil Bupati Lampung Timur Hi Azwar Hadi, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Komandan Kodim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, serta Institusi terkait yang lainnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *