Bupati Hadiri Nobar Wayang Kulit Di Mapolres Lampung Timur

Lampung Timur, (Beritajempol.co.id) – Bupati Hi M Dawam Rahardjo, menyaksikan pertunjukan wayang kulit, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun, di Aula Tri Brata, Mapolres Lampung Timur.

Acara Nobar Wayang Kulit, yang digelar pada Jumat (7/7) malam, dihadiri juga oleh Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, Perwakilan Dandim 0429 Lampung Timur, serta para PJU Polres Lampung Timur.

Selain di Mapolres Lampung Timur, kegiatan nobar pagelaran wayang kulit secara live streaming tersebut, juga serentak disaksikan oleh seluruh Polsek jajaran, bersama dengan personil Koramil, Kecamatan, dan para perangkat desa, serta warga masyarakat.

Pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun ini, mengambil lakon “Wahyu Cokroningrat”, dan digelar secara langsung di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kasi Humas Polres Lampung Timur AKBP Holili, menjelaskan bahwa Wayang kulit dengan lakon wahyu cakraningrat ini, bercerita tentang kisah tradisi kuno pemilihan seorang raja, dengan kriteria seperti dalam lakon tersebut.

“Dalam tradisi masyarakat Jawa, memilih sosok pemimpin tentu menjadi satu hal yang penting, akan tetapi pemilihan raja tidak dilakukan secara demokratis, sebagaimana keadaan bangsa kita memilih Presiden saat ini,” terangnya.

Pagelaran seni wayang kulit yang di gelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, merupakan bentuk komitmen dari Polri untuk terus menjaga dan menumbuhkembangkan budaya asli Indonesia, agar tidak tergerus zaman.

Lidia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *