Dawam Rahardjo: Perlunya Optimalisasi Literasi dan Numerasi di Lampung Timur

Lampung Timur, (Beritajempol.co.id) – Maarif NU Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (8/7), menggelar Pelatihan Literasi dan Numerasi Tingkat Madrasah Ibtidaiyah.

Program Pelatihan Literasi dan Numerasi tersebut, digelar dengan bentuk sinergitas antara LP Maarif, Kementerian Agama, serta Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kabupaten Lampung Timur.

Ketua LP Maarif Lampung Timur Ahmad Nur Ihsan, menjelaskan bahwa pelatihan literasi dan numerasi ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, menulis, dan mengeja serta memahami makna dari teks yang dibaca (literasi), serta memahami dan menggunakan angka dan operasi matematika (numerasi).

“Kita ingin para guru atau tenaga pendidik, khususnya pada Madrasah Ibtidaiyah NU di Kabupaten Lampung Timur, dapat meningkatkan keterampilan serta kemampuan literasi dan numerasi, sehingga proses belajar mengajar terhadap peserta didiknya, bisa berjalan lebih optimal,” jelasnya.

Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, didampingi Bunda Literasi Hj Yus Bariah, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Pelatihan Literasi dan Numerasi bagi Tenaga Pendidik Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

Menurutnya Program pelatihan literasi dan Numerasi ini, sebaiknya juga digelar kepada seluruh tenaga pendidik dari seluruh tingkatan sekolah, di Kabupaten Lampung Timur.

“Ini program yang sangat bermanfaat, oleh karena itu Pemerintah Daerah akan mendorong agar tenaga pendidik dari berbagai tingkatan sekolah, bisa juga melaksanakan pelatihan literasi dan numerasi,” ujar Dawam Rahardjo.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Kementerian Agama, Rektor UNU, Ketua PCNU, serta para Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah NU di Kabupaten Lampung Timur.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *