Optimal Penanganan Stunting, Eva Dwiana Terima Penghargaan Daerah Penanganan Stunting dan Layak Anak

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Pemkot Bandar Lampung mendapatkan penghargaan penanganan stunting dan layak anak. Penghargaan tersebut diberikan oleh kompas TV kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam puncak perayaan HUT ke-12 Kompas TV di Jakarta , Senin (11/9/2023)

KompasTV memberikan apresiasi kepada Pemkot Bandar Lampung karena telah mengoptimalkan penurunan stunting yang holistik , integratif , berkualitas melalui koordinasi sinergi dan sinkronisasi diantara pemangku kepentingan.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga secara langsung kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama dengan Bupati Blora, Bupati Jembrana, Wali Kota Mojokerto, Bupati Nias Utara dan Wali Kota Semarang.

Selain, kategori penanganan stunting dan layak anak , kompas Tv juga memberikan apresiasi kepada daerah lainya dengan kategori daerah peduli inovasi ekonomi kreatif dan pariwisata, daerah peduli pengembangan dan potensi sumber daya lokal, daerah peduli pelayanan public juga apresiasi daerah peduli keterbukaan informasi publik.

Sementara itu , Walikota Eva mengungkapkan alhamdulilah atas apresiasi ini , Menurut Walikota penghargaan tersebut diberikan sebab angka stunting di Kota Bandar Lampung mengalami penurunan drastis di tahun 2023.

Walikota Eva juga mengungkapkan, untuk mencapai target zero persen stunting, pihaknya telah menganggarkan Rp2 miliar untuk penanganan stunting.

“Dengan memberikan asupan bergizi, yang disalurkan melalui posyandu, kelurahan dan kecamatan, sehingga kedepan Bandar Lampung Zero persen stunting,” tutur dia.

Diketahui, puncak acara Hut ke 12 KompasTv bertajuk Indonesia 12aya, dihadiri oleh Wakil President RI KH.Maaruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla; Wakil Presiden RI ke-11 Boediono; Ketua MPR RI Bambang Soesatyo; para pimpinan lembaga negara; Para Duta Besar negara sahabat; para Menteri Kabinet Indonesia Maju; Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Para Kepal Daerah yang mendapatkan Penghargaan atas Prestasi dan Dedikasi dalam membangun Negeri.

Lampung17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *