Jaring Atlet Sepakbola, Disparpora Lamtim Gelar Piala Bupati Cup 2023

Lampung Timur, (Beritajempol.co.id) – Menjaring bibit atlet untuk regenerasi dari tingkat bawah, Pemkab Lampung Timur melalui Dinas pariwisata, Kepemudaan dan olahraga (Disparpora Lampung Timur) menggelar Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup tahun 2023 di Lampung Timur pada Kamis, 14 September 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga (Disparpora Lampung Timur) Ahmad badrullah mengatakan, kegiatan ini di maksudkan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit.

“Ini sengaja digelar untuk regenerasi atau menjaring atlit baru di Lampung Timur khususnya sepak bola, tentunya kita persiapkan untuk menghadapi berbagai event kedepan, diantaranya untuk mewakili Lampung timur dalam piala suratin,” kata Kadispora Lampung Timur, Ahmad Badrullah.

Senada dengan Ahmad badrullah, Sekretaris umum PSSI Lampung Timur, Joko juga menuturkan bahwa kedepan Lampung Timur harus memiliki basis atlet mandiri, jadi dengan beberapa persen harus diisi SDM asli lampung Timur yang aktif membela nama kabupaten Lampung Timur, jadi tidak lagi diasah kemudian jadi tapi dipakai olh pihak lain.

“Jadi untuk anak-anak yg sudah masuk dalam seleksi pencarian bibit atlit Lampung Timur ini, nantinya dilarang untuk keluar membela tim kabupaten lain dalam event yang sama, sehingga di harapkan untuk selalu membela Lampung Timur,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Mochamad Jusuf mewakili Bupati Dawam Raharjo dengan dihadiri Forkopimda Lampung Timur, Ketua KONI Hi. Bambang Hartono, Ketua PSSI Hi. Mahali, Kadis Disparpora Ahmad Nasrullah dan Camat sekabupaten Lampung Timur.

Dalam pembukaan acara Sekdakab Moch. Jusuf menyampaikan, sepak bola merupakan salah satu Olahraga yang Populer dan diminati hampir seluruh masyarakat, maka dari itu harus ada dukungan yang mendasar dari seluruh stack holder.

“Saya menyambut baik Event Kompetisi ini, yang sangat berguna untuk menjaring atlet potensial dan membawa nama baik Kabupaten Kabupaten Lampung Timur ke depan, sehingga pembinaan dapat terus dilakukan dari seluruh Pelosok Lampung Timur, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas bagi para Atlet,” demikian Moch. Jusuf selaku Sekda Lampung Timur.

Linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *