Disparpora Gelar Diklat Untuk Puluhan Pelatih Drumband se-Lampung Timur

Lampung Timur113 views

Lampung Timur, (Beritajempol.co.id) – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur melalui dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Disparpora) melaksanakan pelatihan drumband tingkat lanjutan se-kabupaten Lampung Timur di GOR sukadana tgl 1-5 November 2022.

Kepala Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Lamtim, Ahmad Badrullah SE MM melalui Kabid Olahraga Muhaimin SE MM mengatakan, pihaknya menggaet pengurus cabang PDBI (Persatuan Drumband Indonesia) dan 30 pelatih drumband yang telah memiliki dasar sebagai pelatih drumband.

“Ini pelatihan lanjutan, untuk meningkatkan kemampuan SDM pelatih drumband se-kabupaten Lampung Timur. Tentu meningkatnya skill pelatih maka meningkat pula prestasi drumband d ikabupaten lampung Timur,” kata Kabid Olahraga Muhaimin SE MM. Mewakili Kadisparpora Lamtim.

Dalam kegiatan tersebut kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Lampung Timur berharap persetujuan dari bapak Bupati Lampung Timur agar kedepan akan terusa ada pembinaan sampai tingkat mahir.

“Tentu tujuanya sampai profesional, akan ada tingkat mahir,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ketua PDBI Lampung Timur Yus Bariah Dawam Raharjo menyampaikan PDBI akan serius menggerakkan Hal ini agar kedepan Lampung Timur memiliki SDm yang serlalu siap di berbagai event dan kegiatan.

“Kita akan membentuk grup drumband tingkat Kabupaten yang akan mewakili atau akan di tampil kan dalam event-event  di Lampung Timur dan PDBI akan  memfasilitasi dengan memberikan peralatan drumband yang terbaik,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, dalam sambutan Bupati Lampung Timur yang disampaikan oleh asisten bidang perekonomian dan pembangunan berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin.

Ia juga berpesan agar tiap peserta  menyerap seluruh ilmu yang diberikan, sehingga melalui pelatihan ini dan dapat diterapkan di wilayah masing-masing kecamatan tentu dengan harapan agar Lampung Timur bisa menjadi barometer drumben Lampung.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *