Banjir Melanda, Pemkot Sediakan 10 Posko Kesehatan

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membuka sebanyak 10 posko kesehatan banjir di sejumlah titik wilayah yang terdampak banjir di Bandar Lampung.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas bagi korban, berupa obat-obatan dan pengecekan kesehatan gratis.

“Kita menyiapkan obat-obatan termasuk minyak angin,” kata Desti, Minggu, 25 Februari 2024.

Kemudian, menurut Desti, setiap posko kesehatan tersedia lima tenaga kesehatan (nakes) yang bersiaga.

Selanjutnya, tenaga kesehatan tersebut akan membantu warga yang membutuhkan pertolongan pertama.

“Termasuk dokter hari ini. Selanjutnya, jika besok masih warga masih membutukan akan tetap dibuka,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menambahkan sebanyak 31 puskesmas yang ada di Kota Bandar Lampung bakal membantu warga di 6 kecamatan yang terdampak banjir.

Selain itu, Pemkot Bandar Lampung juga menyediakan mobil ambulance yang siaga 24 jam, untuk warga yang memerlukan saat kondisi darurat.

“Disamping itu, harapannya semua warga dapat melakukan pengecekan kesehatan,” pungkasnya.

Daftar posko kesehatan penanganan banjir Pemkot Bandar Lampung antara lain Puskesmas Satelit di Gang H. Syarif; Masjid Hafsatul Iman (Rajabasa Nunyai), dan Susunan Baru di Jalan Panglima Polim, Gang Sawo 2, Kelurahan Segalamider.

Selanjutnya, Sukaraja di Gang Karawang Garuntang; Kemiling di Perum Ragom Gawi; Labuhanratu di belakang Poskeskel Labuhanratu; Way Halim di Jalan M Saleh, Jagabaya 3; Way Halim II di rumah Bapak Hambali No. 09, Jalan Pulau Buru, Gg. Teratai, RT 08 LK 1, Kelurahan Way Halim Permai; Korpri di Jalan Nusa Indah, Way Dadi Baru, dan Puskesmas Kedaton.

Lmpst/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *