Pacu Gairah Atlet PON, KONI Lampung Siapkan Bonus Ratusan Juta

Pusiban150 views

Bandar Lampung – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung akan memberangkatkan 367 atlet, pelatih, official dan seluruh panitia pendukung yang akan berjuang dan berburu medali demi gengsi daerah dan pertahankan nama besar Lampung pada PON aceh-Sumut 2024.

Tekad ini diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Lampung, Arinal Djunaidi, selain memeberikan tugas untuk berjuang. KONI Lampung juga akan mensuport para atlet dengan reward atau bonus ratusan juta menanti.

“Semua akan berangkat ke PON, coba membesarkan nyali masing-masing, serta tekad yang kuat dan jangan ketergantungan dengan KONI lampung saja. Kalau perjuangan maksimal biasanya hasilnya juga maksimal.” ungkapnya tegas saat rakor di mahan agung, rabu malam (28/02/2024).

Arinal juga meminta setiap perwakilan cabor menyampaikan apa progres dan halangan selama ini.

Meski tak menemui kendala. Gubernur juga meminta agar seluruh kontingen kompak dan kreatif mencari treatment terbaik soal peningkatan prestasi atlet bilamana ingin mendapatkan kemenangan.

“Malam ini saya mau dengar apa saja yang bisa saya dengar. Silahkan apa saja yang sudah dicapai dan apa yang belum bisa dilakukan oleh cabang olahraga khusus persiapan PON. Karena kita harus sepakat dulu ini, kalau soal prestasi adalah urusan cabang olahraga, nah kalau bonus, urusan saya. Berapa medalinya bawa ke sini saya bayar,” Kata Arinal.

Lebih lanjut Arinal menegaskan bahwa Lampung akan berjuang total, dan KONI akan memberangkatkan seluruh kontingen yakni lengkap atlet, manajer, pelatih dan panitia penunjang lainnya.

“Tolong, seluruh bantuan KONI selama ini digunakan sebaik-baiknya yang menunjang prestasi atlet kalian. Ini amanat rakyat Lampung. Maka dari itu saya ingatkan, berjuanglah semaksimal mungkin, dan hasilnya kita lihat sesudah itu,” tutur Gubernur Lampung itu.

Diketahui, bonus atlet direncanakan untuk peraih medali Emas Rp250 juta, Perak Rp100 juta dan Perunggu sebesar Rp50 juta.

Sedangkan untuk bonus pelatih menyesuaikan Besaran nanti menyusul sambil dibahas pada pertemuan pengurus KONI Lampung.

Pada rapat koordinasi itu juga hadir Ketua Harian KONI Lampung, Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, Wakil Ketua umum seperti Irham Jafar Lan Putra, Nanang Trenggono, Sekum Budi Darmawan dan seluruh Kabid dan staf KONI Lampung.

Humas KONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *