Nyalon Independen, Wahdi – Qomaru Serahkan Berkas ke KPU

Metro, Politik571 views
Nyalon Independen, Wahdi – Qomaru Serahkan Berkas ke KPU

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro periode 2021-2026, dr. Wahdi Sirajuddin dan Qomaru Zaman (Wa-Ru) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna menyerahkan syarat sebagai pasangan yang maju lewat jalur independen.

Menurut Ketua KPU Kota Metro Nuris Septa Pratama, berdasarkan peraturan KPU No 16 Tahun 2019 yang mengatur persyaratan dukungan calon perseorangan jika telah memiliki berkas sebanyak 11.432 dukungan yang tersebar di tiga kecamatan.

“Sementara ini, pasangan calon Wahdi dan Qomaru telah menyerahkan berkas dukungan rakyat sebanyak 12.700, kita juga akan cek dan verifikasi data tersebut, apakah benar data yang mereka input sebanyak 12 ribu sekian itu sesuai dengan data yang mereka kirimkan. Akan kita cek form nya sesuai atau tidak, kemudian KTP dan surat pernyataan dukungan yang ditandatangani,” ujar Nuris usai dalam konferensi Pers di Kantor KPU setempat, Kamis (20/2/2020).

Ditempat yang sama dr. Wahdi Sirajuddin mengatakan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, dirinya memastikan keyakinannya maju melalui jalur independen.

“Ketika kita sudah memutuskan independen, Bismillahirohmankrohim, Istiqomah dan Qona’ah. Syarat dukungan minimal itu 11.432 dan yang kita serahkan berkas 12.700, kita juga menyiapkan berkas cadangan sebanyak 3.000,” ungkap Wahdi.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Qomaru yang menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ASN.

“Mengenai pengunduran diri, kami sudah mengajukan surat pengunduran diri, dan saat ini masih dalam proses,”pungkasnya.

Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *