Komisi II DPRD Kota Metro Gelar Hearing Dengan Dinsos

Metro435 views
Komisi II DPRD Kota Metro Gelar Hearing Dengan Dinsos

Metro, (Beritajempol.co.id) – Komisi II DPRD Kota Metro Menggelar Hearing kepada Dinas Sosial untuk mengetahui program bantuan yang dikeluarkan melalui dana APBN maupun APBD Kota Metro, Rabu (03/06/2020).

Dalam Hearing yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Fahmi anwar tersebut, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (LinjamsosPFM) Kota Metro, Sri Mubarokahwati memaparkan sejumlah program yang ada di Dinas Sosial baik yang menggunakan biaya dari APBN maupun APBD.

“Ada sekitar empat program yang di kelola Dinas sosial antara lain program keluarga harapan (PKH) dimana penerima bantuan berjumlah 4.267 keluarga, sedangkan program sembako untuk penerima bantuan berjumlah 6.721 keluarga,” ungkap Sri Mubarokahwati.

“untuk program selanjutnya bantuan sosial tunai (BST) dari APBN dengan jumlah nominal yang diterima sebesar Rp 600.000 perbulan, sedangkan bantuan sosial tunai dari APBD jumlah nominal diterima sebesar Rp 400.000,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Fahmi Anwar berharap kepada Dinas Sosial untuk program yang dikelolanya tersebut agar tepat sasaran.

“Saya berharap semua program tersebut tepat sasaran dan diberikan kepada orang yang pantas dan sangat membutuhkan saja. Saya meminta kepada Dinas Sosial untuk betul-betul dalam melakukan verifikasi data,” pungkasnya.

Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *