Sulaiman : Desa Tanjung Inten Sudah Siap Dimonitoring

Lampung Timur814 views

Lampung Timur : Sesuai dengan arahan bupati yang menghimbau kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Timur, agar berhati-hati dalam melaksanakan program DD  tahun Anggaran 2017. 

Kepala Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sulaiman menata dan membangun desa dengan menggunakan anggaran DD tahun 2017 sesuai dengan kebutuhan masyarakat  .
Sulaiman mengguraikan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara partisipasif, oleh masyarakat desa dan diawasi oleh ketua Badan Pengwasan Desa ( BPD) , serta masyarakat. Dan dari tenaga Tehnik Ahli (TA) dari kabupaten, pendamping desa, ( PD ) dari kecamatan dan pendamping lokal desa ( PLD ), yang selalu turun langsung ke desa untuk mengawasi program kegiatan desa.
Ada pun bentuk kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran DD tahun 2017, yang dilaksanakan sesuai dengan Tugas dan pungsinya ( tupoksi ) oleh TIM pelaksanaan kegiatan (TPK) Waluyo.yang bertindak sebagai pelaksana pembangunan di desa.
TPK Waluyo  membuat peningkatan jalan onderlah di dusun 04 dan 6, dengan panjang 700 x 3 m. Pembangunan Talut Irigasi di dusun II dengan ukuran 400×0,35×60 m, sedangkan untuk pembangunan drainase di dusun I, III dan V, dan Tanggul Penahan Tanah di dusun VI.
 “Alhamdulilah Sekarang ini kami sudah menyelsaikan pekerjan dana desa tahun 2017 sudah selsai semuanya dan bentuk pekerjaannya sudah selsai 100% . jadi kami tunggu jadwal monitoring tahap kedua dari dinas Pemberdayan Masyarakat dan desa ( PMD ) dan Dinas pekerjan Umum ( PU ) dan tenaga Ahli ( TA ) dari Kabupaten Lampung Timur,” Pungkasnya.

Reporter : Erlangga
Editor : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *