Dwi: Realisasi Dana Desa Mencapai 99%

Lampung Timur760 views
Lampung Timur : Dalam upaya pembangunan Desa untuk mensejahterakan rakyatnya, Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo, Lampung timur di bawah kepemimpinan Kepala Desa Dwi Aperaono melaksanakan program pusat yaitu penyaluran Dana Desa di mana penggunaan anggaran sudah mencapai 99%. 

Hal ini disampaikan kepala desa Taman Bogo Dwi Aperaono, saat diwawancari eklusif oleh wartawan beritajempol.co di ruang kerjanya.

“Saat ini sudah mencapai 99% lah penyaluran anggaran, di mana hanya menyisakan 1% untuk proses monitoring” katanya (18/12/2017).

Selanjutnya Dwi  menjelaskan penggunaan anggaran tahun ini masih skala prioritas untuk pembangunan fisik.

“Tahun ini kita bangun peningkatan jalan ke onderlagh di dusun III, IV dan V, dengan anggaran Rp. 156.060.000 dan Pembangunan Drainase di dusun I, II dan V dengan angaran Rp. 453.908.000. Sedangkan Rp. 27.338.000  untuk pembangunan Gorong-gorong” paparnya.

Dengan pembangunan ini warga mengapresiasi kinerja pemerintah desa maupun pusat, salah satu Domo warga setempat mengungkapkan rasa Terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintahan Desa Taman Bogo.

“Terima kasih tentunya untuk pak lurah dan juga Pemerintahan yg terkait, karna tanpa adanya bantuan pembangunan ini, tentu desa kami akan sulit untuk berkembang. Namun setelah adanya bantuan pembangunan ini, kami bisa merasakan manfaatnya” ucapnya.

Reporter : Erlangga
Editor : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *