Desa Taman Cari Gunakan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Warga

Lampung Timur909 views


Lampung Timur : Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah  kabupaten/kota, guna  untuk  membiayai  penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Tahun 2017 ini Desa Taman Cari,Kecamatan purbolinggo, Lampung Timur telah 99% merealisasikan bantuan dana anggaran Pusat itu, di mana seperti halnya yang di sampaikan kepala desa setempat saat di wawancarai wartawan .

Tintrinawati kepala desa taman cari yang di dampingi Suparni selaku SekDes mengatakan, semua sudah dilaksanakan dengan baik untuk membangun berbagai infrastruktur desa seperti jalan desa, saluran air, dan lainnya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada masalah untuk penggunaan angaran untuk pembangunan Peningkatan Jalan onderlagh yang berlokasi di Dusun II dan III, dan Pembangunan Drainase sepanjang 1060M yang berlokasi di Dusun I s/d V. Sedangkan membangun Gorong-gorong dua unit dan Sumur Bor satu unit di dusun V. Tidak ketinggalan juga kita membangun Gedung Posyandu di dusun IV” paparnya

Tintrinawati memaparkan, penggunaan angaran Dana Desa Mencapai  Rp.786.255.000  Tidak Hanya digunakan untuk membangun infrastruktur melainkan juga untuk membeli Mobil Ambulance dan di gunakan untuk Pemberdayaan pelatihan dan permodalan BUMDES. 

Dia menambahkan, dalam pengerjaannya seluruh kegiatan berdasarkan kepentingan masyarakat yang sifatnya prioritas dan yang sangat dibutuhkan warga.

“prioritas kita tahun ini, sama halnya yang di sampaikan warga pada musbangdes tahun lalu, jadi kita ikuti atas kebutuhan warga” kata Tintrinawati atau lebih akrap di sapa dengan panggilan Bu Tin, Senin (18/12/2017).

Desa Taman Cari di bawah kepemimpinan Bu Tin tahun ini tidak ada PR yang berarti untuk Pemerintah desa setempat yang artinya sepenuhnya terselesaikan dengan baik, di mana hanya ada beberapa yang harus di benahi, selebih dari itu semua di nilai Baik oleh Tim Monev dari intansi terkait.

“Kegiatan dan pekerjaan kita juga sudah di monitoring dan di evaluasi oleh tim gabungan dari kabupaten Lampung Timur. Bersyukur semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Erlangga
Editor : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *