Pergantian Tahun, Paguyuban Pemuda Jepara Gelar Pentas Seni dan Donasi Untuk Palestina

Lampung Timur845 views
Lampung Timur : Paguyuban Pemuda Way Jepara menggelar pentas parya donasi untuk Palestina dan doa bersama yang digelar pada malam pergantian tahun 2018 di Taman Terbuka Lapangan Merdeka, Way Jepara. Senin Malam, (01/01/2018)
Paguyuban pemuda Way Jepara adalah sebuah lembaga semi otonom yg diinisiasi oleh karang taruna kecamatan yang bertujuan sebagai wadah silaturahim antar komunitas-komunitas se-Kecamatan dalam bertemu, berkolaborasi dan berkarya, yang harapannya dengan adanya wadah ini  dampak kebermanfaatan yang diberikan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat secara luas serta mampu berkontribusi nyata dalam membantu percepatan pembangunan baik di tingkat desa, kecamatan terlebih untuk Lampung hingga Indonesia.
Di awal acara para tamu undangan di suguhkan dengan penampilan tari dari sanggar tari siger lampung kecamatan way jepara pada, yang selanjunya Dibuka juga dengan tilawah oleh mang jaki salah satu vocal hadroh braja sakti.
Ketua Pelaksana Imam Zaki Nurhidayat, menyampaikan banyak berterima kasih Kepada semua Pihak yang sudah membantu mensukseskan acara.
“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan agenda ini. Kolaborasi seperti inilah yang seharusnya dibangun, adalah kerjasama antara pihak pemangku jabatan baik dri tingkat Desa hingga wakil rakyat yang duduk didaerah” katanya
Selanjutnya, Camat Way Jepara Supriatno, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi adanya acara yang di selenggarakan di awal tahun itu.
“ini acara pemuda yang pertama di lakukan untuk menunjukkan karya dan bakat para pemuda, jadi ini harus di dukung” cetusnya
Dalam acara kegiatan ini, Paguyuban Pemuda Jepara ini juga bekerja sama dengan KNRP  (Komite Nasional Rakyat Palestina) Lampung Timur. Dimana sosialisasi Edukasi yang disampaikan terkait bencana kemanusiaan palestina dan agenda-agenda yang sudah progres dilakukan Oleh KNRP itu sendiri. Seperti yang disampaikan oleh muhammad sabili pada acara itu.
“Kita harus memiliki rasa kepedulian dengan sesama muslim dengan membantu saudara kita yang sedang dalam kesulitan, dimana dana yang terkumpul daerah lampung timur sebesar 200 jt di kemudian dikelola oleh rekan rekan KNRP dengan membeli pakaian dan obat-obatan” Paparnya
Dalam acara ini terlihat sekali Antusias pemuda way Jepara yang berpartisipasi sangat luar biasa, terlihat banyak sekali penampilan untuk memeriahkan jalannya acara. diantaranya, penampilan beatbox, stand up comedy, solo song, dan musik akustik.
Hadir juga pada acara imi, yakni Ibu Arifah Trisiyanti dan Akmal Fatonah Anggota DPRD Lampung Timur,  komunitas Lampung youth Action, Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor, BKPMRI, serta OKP yang ada di way Jepara.
Reporter : Erlangga

Editor : Putra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *