Pemkab Tuba Akan Bangun Icon Sai Bumi Nyengah Nyepur

Tulangbawang787 views
Pemkab Tuba Akan Bangun Icon Sai Bumi Nyengah Nyepur

Menggala: Bupati Tulangbawang Hj.Winarti SE.MH  dan Wakil Bupati Hendriwansyah beserta Arsitek Pembangunan Ishandra Matin Ahmad atau yg akrab disapa Andra Martin dan Rombongan Forkopimda,  meninjau  Tempat-tempat strategis yang Akan di bangun icon Di Say Bumi Nyengah nyepur pada Hari kamis (11/01/2018).

Lokasi yang ditinjau tersebar mulai dari perbatasan Kabupaten Lampung Tengah sampai dengan perbatasan Kabupaten Mesuji.

Winarti meninjau lokasi tersebut didampingi langsung oleh Anggota DPRD Provinsi lr. Kadek Suwartika, MH, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i serta Tim 9, tim ini dibentuk oleh Bupati Tulang Bawang dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang dibawah kepemimpinan Winarti. Tim 9 ini terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten 1,2 dan 3, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis PU, Kadis Perhubungan dan Inspektur Inspektorat.

Pemkab Tuba Akan Bangun Icon Sai Bumi Nyengah Nyepur

Peninjauan lokasi ini juga dilakukan bersama-sama dengan Arsitek Andra Martin yang berasal dari Jakarta yang nantinya akan merancang pembangunan Icon Tulang Bawang.

pembangunan Icon Tulang Bawang sendiri ditujukan untuk memberikan identitas bagi Kabupaten Tulangbawang  yang sesuai dengan kearifan lokal budaya Tulang Bawang itu sendiri. Selain itu Icon ini nantinya diharapkan sebagai pengingat bagi masyarakat luar yang pernah berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang sehingga nantinya diharapkan Tulang Bawang dapat lebih dikenal masyarakat Luar.

Pemkab Tuba Akan Bangun Icon Sai Bumi Nyengah Nyepur

Peninjauan lokasi ini dimulai dari Tugu Astra, Pemda Tiuh Tohou, Tugu Garuda Terminal Menggala, Islamic Centre, Sesat Agung, Cakat Raya, Banjar Dewa,  Simpang Penawar,Tugu Gajah sampai dengan Perbatasan Mesuji dan sesuai jadwal Bupati akan mengikuti sampai dengan lokasi terakhir.

“tadikan kita meninjau survei Langsung dari astra sampai perbatasan lampung tengah dan perbatasan Mesuji, sehingga mendapatkan gambaran yang seutuh dan seutuhnya pada saat perencanaan nanti agar sempurna dan bagus dalam arti mendekati yang lebih baik. “ujar Winarti disaat wawancara oleh awak media di kediaman JL. Cemara Komplek perumahan Dinas Bupati.

Pemkab Tuba Akan Bangun Icon Sai Bumi Nyengah Nyepur

Lanjut Bunda Win dan kita juga sudah bikin Tim percepatan pembangunan Tulangbawang itu ada pelayanan publik dan ada infrastruktur dari yang kita tinjauan tadi semua kita prioritaskan,  tapi pengerjaan nya bertahap sesuai dengan anggaran yang kita ada, tapi minimal perencanaan nya sudah dapet semua dan kita melihat Tugu welcom Tulangbawang seperti itu kita harus segera kita selesaikan,  apalagi tahun ini dari pusat sudah menyetujui Astra untuk menjadi Bandara komersil. “ungkapnya.

Di Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung juga akan di buat Alun-alun yang menjadi aikon Tulangbawang.” di Banjar Dewa nanti kita bangun juga supaya pusat keramaian yang dari pasar sedikit demi sedikit akan tertarik ke Banjar Dewa supaya tidak menumpuk tempat satu di pasar unit 2.”katan Winarti.

Pemkab Tuba Akan Bangun Icon Sai Bumi Nyengah Nyepur

Dan kemudian dilanjutkan penataan di Simpang Penawar Tama yang akan di tata secara rapih agar, karna disana termasuk Central  karna pas tempat Perapatan yang menuju berbagai wilayah.  ” di penwar tama tadi akan kita tata rapih lagi agar lebih indah dilihat masyarakat dalam maupun luar daerah.” Tutur orang no 1 di Tuba.

Advertorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *