Warga Lamsel Temukan Granat Aktif di JTSS

Lampung Selatan : Nurman Ardiansyah (10) pelajar Sekolah Dasar Negeri (SD N) Hatta, Desa hatta, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, temukan Granat Magis yang masih aktif diantara rumah warga sekitar lokasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Selasa kemarin, (16/01/18).

Menurut keterangan dari Riami selaku inu dari Nurman menjelaskan bahwa anaknya tersebut mengira itu hanya granat mainan saja, bahkan sempat ingin mencabut pemicunya.

“Bahkan anak saya mengatakan, mak-mak saya nemu granat kayak yang di film-film itu, bahkan sempat sudah di akalin untuk dicabut pemicu granat tersebut, tapi alhamdulillah tidak bisa dicabut,” Kata Riami, Rabu,(17/01/18).

Lebih lanjut Riami menjelaskan, bahwa dirinya khawatir jikalau pemicunya bisa di cabut, kemungkinan granat itu akan meledak.

“Kalau pemicunya itu bisa dicabut, pasti meledak. Sedangkan suami saya masih tidur, dan langsung bangun, lalu granat itu ditarik dibelakang oleh suami saya, dan langsung laporan ke pak kades,” katanya.

Sedangkan menurut Kepala Desa Hatta, Temunggung Lekok menjelaskan, dengan adanya penemuan granat yang masih aktif, pihaknya dengan sigap langsung memberi tahu pihak kepolisian setempat untuk menindak lanjuti penemuan granat tersebut.

“Langsung kami telepon polisi bahwa ada penemuan granat oleh seorang anak. Dan kami menjaganya sampai saat ini, agar granat itu, agar aman sampai adanya pihak kepolisian untuk mengamankan granat itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *