Polsek TBU Ajak Masyarakat Kembali Giatkan Siskamling

Uncategory682 views
Panaragan : Guna terciptanya situasi keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat wilayah hukum mapolsek tulang bawang udik kabupaten tulang bawang barat. Kapolsek setempat kembali akan memberikan teguran kepada masyarakat tiyuh gunung katun malai dan Tanjungan agar dapat aktif menggalakkan sistem keamanan dengan cara berjaga malam pada malam hari di poskamling yang sudah tersedia di RK RT masing-masing di tiyuh setempat.
Menurut Kapolsek Tulang Bawang Udik IPTU Aladin Effendi, S.H mendampingi Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si,” Hal itu pasca ditemukan laporan di setiap anggota mapolsek tuba-udik saat melakukukan patroli rutin pada malam hari selalu ditemukan poskamling dalam keadaaan kosong tidak difungsikan, padahal sebelumnya sudah sering kita beri penegasan kepada kepalo tiyuh gunung katun malai dan Tanjungan agar bisa menggalakkan masyarakat nya aktif di setiap malam ikut berpatisipasi menjaga keamanan dengan cara jaga malam di setiap pos kamling masing-masing.
“Ya laporan team UKL yang saya tugaskan patroli rutin disetiap malam yang dipimpin oleh aiptu erwan pada rabu malam Kamis (18/1-2017) malam tadi saat team patroli ketiyuh gunung katun malay dan tanjungan sekaligus cek pos ronda telah ditemukan oleh anggota saya dalam keadaan Kosong tidak ada yang jaga malam sepi,”kata aladin saat berbincang kepada Lampungtoday.com di mapolsek setempat Kamis (18-1-2017)
Lanjut aladin,padahal sebelum nya kita sudah audensi dibalai tiyuh dengan kepalo tiyuh gunung katun malai dan Tanjungan yang melibatkan pihak Babinsa koramil TBU dan babinkamtibmas serta dihadiri oleh sejumlah masyarakat .
“pada kesempatan itu kepalo tiyuh dan masyarakat setempat sudah sepakat akan meng aktifkan berjaga malam di RK-dan RT masing-masing menyikapi hal ini pihak mapolsek (TBU) dalam waktu dekat ini kembali akan melakukan audensi
musawarah dengan kepalo tiyuh dan masyarakat yang pastinya dengan tujuan agar masyarat bisa aktif kembali tiap malam di pos ronda”pungkas nya.
Reporter :Santori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *