Puluhan Kontestan Siap Ikuti Muli Mekhanai Metro 2018

Life Style691 views

Metro : Hingga saat ini yang sudah mendaftar peserta muli mekhanai Kota Metro 2018 sudah mencapai 90 peserta. Dari 90 Peserta yang mendaftar yaitu 60 peserta mendaftar melalui online, dan 30 orang peserta mendaftar langsung ke kantor Pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata Kota Metro Meli Darti Jayasinga mengatakan untuk pelaksanaan muli mekhanai di Kota Metro pada tahun 2018 ini memang lebih semarak dari tahun sebelumnya, yang mendaftar pada tahun ini lebih meningkat dari pada tahun kemarin.

Ia mengakui jika minat warga yang ingin beradu sebagai ajang muli mekhanai sangat banyak. Rencananya peserta muli mekhanai yang sudah mendaftar  akan dilakukan teknikal miting pada tanggal 18 Ferbruari di Griya Garden 15 Kauman Kota Metro. 

Sedangkan untuk pembukaan muli mekhanai akan dilaksanakan pada 22  Februari  di Griya Garden sampai pada pelaksanaan pembekalan. Sementara untuk grand final muli mekhanai akan dilakukanpada tanggal 24 Februari yang akan dilaksanakan di Samber Park.  “Untuk lomba muli mekhanai ini kita memakai juri yang sudah profesional dari Provinsi.

Meli juga mengatakan untuk kriteria peserta muli mekhanai harus memiliki KTP Kota Metro, atau mahasiswa yang bersekolah di Kota Metro, berusia minimal 18 tahun dan tinggi badan untuk laki laki 170 cm dan untuk perempuan 165 cm, dan berpenampilan menarik dan berwawasan luas.

“Semua peserta muli mekhanai ini juga harus membuat surat pernyataan jika mereka mendaftar muli mekhanai Kota Metro suatu saat mereka dibutuhkan oleh Kota Metro mereka harus siap. Jangan sampai ketika sudah menjadi muli mekhanai Kota Metro mereka malah di pakai oleh kabupaten lain,”ujarnya.

Dikatakan Meli bahwa ajang pemilihan Muli Mekhanai ini Kota Metro untuk memperkenalkan keragamaan dan kekayaan seni budaya yang ada di daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *