Pairin Minta Pemprov Lakukan Pengerukan Sungai Way Sekampung

Metro664 views
Foto : Net/Ist

Metro : Pemerintah Kota Metro melakukan komunikasi dengan pemerintahan provinsi lampung untuk menangani sungai Way Sekampung yang saat ini sudah mengalami pendangkalan.

“Kita akan mintakan provinsi untuk melakukan pengerukan pendangkalan sungai Way Sekampung guna mengatasi banjir di Metro,”ujar Walikota Pairin, Selasa (06/03/2018).

Dikatakannya, akibat pendangkalan sungai Sekampung, salah satu penyebab banjir di Kota Metro. Meluapnya sungai Sekampung akibat hujan deras tak terbendung hingga ke rumah warga dan memutuskan jembatan antar dua wilayah Metro dan Lamtim.

Selain itu Walikota A.Pairin juga telah menyiapkan melalui dana pos tak terduga anggaran untuk mengatasi banjir yang terjadi didaerahnya pekan lalu.

Dikatakannya,  ada beberapa inftastruktur yang rusak, termasuk jembatan yang putus akibat banjir di perbatasan Metro dan Lampung Timur di Tejosari, Metro Timur akan diperbaiki.

“Walaupun itu milik dua wilayah, tapi untuk membuka akses perekonomian warga Lamtim ke Metro, maka akan Metro perbaiki, bahkan direncanakan dibangun yang permanen di Tahun Anggaran 2019 mendatang,”ucap Pairin. Untuk sementara ini dibangun sementara yang penting warga bisa lewat dulu.

“Kita sudah siapkan anggarannya melalui pos tak terduga untuk menangani paska banjir di Metro ini,”tutur Walikota Metro A. Pairin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *