UBL Hadiri Workshop Dan Klinik Penelitian Kemendikbud 2018

Uncategory718 views

Bandar Lampung : Dalam mempersiapkan para dosennya agar siap bersaing dalam penelitian dalam level nasional. Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapat undangan berharga dengan menghadiri acara Workshop dan Klinik Penyusunan Output Penelitian dalam meningkatkan kualifikasi dosen tahun 2018 lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antar Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Universitas Bengkulu berlangsung di Hotel Nala Sea Side Bengkulu pada tanggal 7 hingga 8 Maret 2018.

Menurut dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Khairudin, S.E., M.S.Ak. yang juga mengikuti acara workshop, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualiikasi dosen tahun 2018.

“Kegiatan ini diikuti oleh para pemenang Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tunggi (PDUPT)  tahun 2017 yang berasal dari Lampung dan Bengkulu agar output yang dihasilkan lebih berkualitas terutama agar dapat masuk ke jurnal internasional terindeks scopus. dan saya sendiri mendapatkan manfaat berharga dari kegiatan ini,” jelas Khairudin yang juga Sekretaris FEB UBL ini via pesan elektronik, Kamis (08/03/2018).

Selain Khairudin, delegasi UBL yang diundang dalam kegiatan ini berjumlah 10 orang dosen lainnya terdiri dari Herri Gunawan Soedarsa S.E M.M , Dr. Any Nurhasanah, S.T, M.T. , Dr. Hj. Ida Farida, M.Si., , Robby Yuli Endra S.Kom., M.Kom ,  Dra. Hj. Rosmiati Tarmizi, M.M. Drs Soewito MM, Aminah, S.E., MS., Ak., Susanto Saman S.S., M.Hum., M.A.,, Ph.D., Dr. Malik, M.Si., Prof.Dr. Khomsahrial Romli, M.Si, Dr. Drs. Wawan Hernawan, M. Pd , dan Dr. Drs. H. Yadi Lustiadi, M.Si.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh empat pemateri yaitu Prof. Dr. Ir. Suminar Setiati Achmadi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Mudasir, M.Eng. dari Universitas Gajah Mada (UGM), Faizah Sari, Ph.D. dari Universitas Surya Jakarta,  dan Prof. Dr. Ir. Sikstus Gusli, M.Sc. dari Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Dengan UBL mengikuti kegiatan ini Khoirudin mengharapkan agar kualitas dan kuatitas penelitian UBL dapat terus berkembang dengan pesatdan menjadi lebih baik “Semoga dengan adanya kegiatan ini kualitas ouput penelitian berupa jurnal internasional dapat masuk pada jurnal internasional yang terindeks scopus serta kualitas penelitian UBL dapat terus berkembang dengan pesat dan menjadi lebih baik” sambung Khairuddin.

Sedangkan dalam suatu kesempatan, Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA mengharapkan para dosen tidak hanya ruitin mengikuti kegiatan seminar. Tapi lebih dari itu, Rektor pun meminta kepada seluruh dosen di lingkungan kampus UBL untuk dapat lebih meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas penelitian dalam bentuk jurnal Nasional maupun internasional.

Pasalnya melalui peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian, masih kata Rektor, para dosen UBL memiliki tanggung jawab dan berkontribusi nyata dalam mendukung kemajuan dan daya saing bangsa melalui dalam bentuk jurnal penelitian yang outputnya bisa dirasakan dilevel local, domestik, nasional. Bahkan perlu hingga internasional.

“Melalui penelitian yang dilakukan, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan bangsa, Negara dan dunia. Karena melalui penelitian tersebut, banyak inovasi yang dapat dikontribusikan guna perkembangan masyarakat serta peradaban dunia, yang semakin multikompleks ini,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *