Baznas Lampung Selatan Salurkan Bantuan 200 Ribu Paket Sembako

Kepala Baznas Kabupaten Lampung Selatan, Burhanuddin
Lampung Selatan : Sebanyak 200 ribu paket sembako melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Selatan akan disalurkan kepada parkir miskin.
Penyaluran itu, bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1439 hijriah atau tahun 2018 masehi. Jumlah sembako sebanyak itu, mengalami peningkatan dari tahun lalu sebanyak 100 ribu paket sembako.
Adapun sumber dana, terkumpul melalui infaq sodaqoh dari semua kalangan instansi pemkab Lamsel, swasta, organisasi, perorangan.
Kepala Baznas Kabupaten Lampung Selatan, Burhanuddin diwawancarai media, mengatakan, pola pendistribusian atau sistem penyaluran berbeda dari tahun lalu. Yang mana jelas Burhanuddin, pola penyaluran dibagikan ketiap masjid dimasing masing desa usai jamaah sholat tarawih. Sehingga hal tersebut, dirasa kurang tepat.
“Pola tahun ini, akan didata terlebih dahulu oleh tim dengan menyasar parkir miskin. Sistem door to door. Sehingga, benar-benar tepat sasaran,” jelasnya, Senin (16/04/2018), diseputaran kantot Bupati Lamsel.
Disinggung mengenai jumlah infaq sodaqoh yang telah terkumpul pada Baznas Kabupaten Lampung Selatan. Saat ini, beber Burhanuddin, dana yang terkumpul sudah mencapai kurang lebih Rp. 2 miliar dalam hitungan kotor.
“Saldo yang sudah masuk dari bulan Maret 2018, kurang lebih 1,4 M. Untuk total kotor yang sudah masuk kurang lebih Rp. 2 M. Dana yang sudah keluar, kita salurkan pada korban banjir, kegiatan HUT Marinir dalam bentuk sembako,” tukasnya.
Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *