LKM Mandira Salurkan Bantuan Dana Sosial di Desa Banding

Lampung Selatan : Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Mandira Rajabasa, kembali salurkan bantuan dana sosial kepada salah satu warga masyarakat Desa Banding pada Selasa,(17/4/18).

Target LKM UPK DAPM kali ini yakni Muhardi (42) Warga RT/RW 08/01Desa Banding, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Menurut Camat Rajabasa, Mandala Putra, yang didampingi Kades Banding, Juherudin, memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh LKM Mandiri tersebut.

“Kita sangat apresiasi atas apa yang telah diperbuat oleh LKM mandira rajabasa ini, khususnya di dalam program Bansos (bantuan sosial) yang diberikan kepada warga masyarakat yang memang layak untuk dibantu” ujar Mandala.

“Program peduli ini juga sesuai arahan bapak Bupati (Zainudin Hasan_red) kepada para camat dan kades agar selalu terjun ke lapangan untuk bisa tahu apa yang dialami oleh warga dan apa yang dibutuhkan.” tambahnya.

Sedangkan menurut Ketua LKM Mandira Rajabasa, Nuraidi, yang diwakilkan oleh Staf khusus dan kabid pelayanan, M. Jaya Husin dan Samhudi, saat menyampaikan pesan ketua dalam penyerahan dana sosial tersebut, menuturkan bahwa bantuan dana sosia ini merupakan dana sisihan dari keuangan yang ada di LKM.

“Muhardi merupaka seorang buruh serabutan yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga. Namun sejak beberapa bulan yang lalu sudah tidak bisa mencari nafkah dikarenakan penyakit yang dideritanya, di bagian kaki kanan yang kian hari kian membesar akibat Kusta yang dideritanya”. ujarnya.

“Kegiatan ini memang rutin kami lakukan, tujuannya untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita, terutama yang terkena penyakit seperti Sakit menahun, kusta, tumor. bahkan warga yang terkena musibah baik banjir maupun kebakaran atau longsor seekalipun, kita akan salurkan dana sosial tersebut.” tambahnya.

Pihak LKM Mandiri Rajabasa juga berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna bagi para penerima bantuan.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *