Win-Hen Pastikan 25 Program Unggulanya Mulai Berjalan

Tulangbawang688 views

Menggala : Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang WIN-HEN Mulai Buktikan 25 program unggulan yang dijanjikan di masa kepemimpinan nya hingga saat ini dsetidaknya telah diakomodir dalam rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) KabupatenTulang Bawang Tahun 2018-2023 yang secara bertahap mulai direalisasikan pada tahun ini.

“Forum  Musrenbang sangat fundamental dan strategis, karena tantangan kedepan yang dihadapi akan semakin berat dan kompleks,”kata Bupati Tulang Bawang Winarti dalam sambutanya.Selasa (15/05/2018).

Ia juga mengajak seluruh  elemen  masyarakat untuk tetap bekerja keras dan juga memastikan aktivitas yang dirancang Perangkat Daerah harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang.

“Diharapkan semua pihak berkomitmen membangun Kabupaten Tulang Bawang ini sebagai wahana bersama untuk berbuat kebaikan dan menata masa depan Tulang Bawang yang lebih baik lagi. sesuai motto “Bergerak Melayani Warga (BMW),”jelasnya.

Sementara itu, kepala badan perencanaan Daerah (BAPEDA) Ir. Antoni menjelaskan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah   Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2019 ada 4 hal yang harus diperhatikan diantaranya :

(1) Perangkat  Daerah harus   menyusun  target   pencapaian   kinerja   yang   jelas, dan   terukur   dengan merumuskan serta   mengembangkan   program-program   unggulan   yang   dapat mendorong   peningkatan   kemajuan   daerah   dan   kesejahteraan   masyarakat,   serta memperhatikan   Visi, Misi,   dan   Program   Prioritas   yang   menjadi   agenda Pemerintahan.

(2)  Pembangunan   infrastruktur   wilayah   yang   menjadi   aspirasi sebagian besar masyarakat, selain anggarannya terus kita ditingkatkan agar juga memperhatikan asas  pemerataan   dan fungsi  kemanfaatannya.
sehingga dapat menjadi lokomotif pengembangan wilayah dan pemanfaatan potensi perekonomian,serta meningkatkan   kualitas lingkungan dan permukiman masyarakat. 

(3).Pada bidang   Pendidikan,   agar   diarahkan  untuk  semakin  memperkecil kualitas pendidikan antar wilayah, serta peningkatan mutu dan daya saing SDM.

(4). Di bidang kesehatan, ke depan agar terus diprioritaskan kearah peningkatan aksesdan   kualitas   pelayanan   kesehatan   serta  peningkatan   pemberdayaan   masyarakat untuk   mandiri   hidup   sehat.  

(5). Pada sektor pertanian,harus  “mempertahankan posisi Tulang Bawang sebagai lumbung pangan”, dan tingkatkan terus produktivitas komoditas pertanian,  perkebunan,  peternakan,  dan perikanan.

Reporter : Ade Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *