PDM Kota Bandar Lampung Gelar Pesantren Kilat di UML

Tapis Berseri1,047 views

Bandar Lampung : Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandar Lampung menggelar Pesantren Kilat di bulan ramadhan untuk kelas X dan XI (SMA) Muhammadiyah selama tiga (3) hari Ruang Auditorium KH.Ahmad Dahlan Lantai III Muhammadiyah Lampung.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung, Bapak Tedi Amanda Halim mengatakan, kegiatan pesantren kilat di bulan puasa ini merupakan kegiatan terjadwal setiap tahunya sejak beberapa tahun lalu.

“Ini kegiatan terjadwal kita setiap tahun, pesertanya kurang lebih sebanyak 350 orang yang diikuti anak murid kerlas X dan kelas XI,”Katanya, Selasa (29/05/2018).

Adapun isdi materi di pesantren kilat itu ialah mengajak siswa/siswi untuk lebih giat beribadah di bulan Ramadhan dengan mengharap pahala dan Ridho Allah SWT.

“Kegiatanya mendengarkan materi tausiah, game islami, tanya jawab, postes soal dari PDM kota Bandar Lampung dan beberapa mentor dari Universitas Muhammadiyah Lampung,”Jelasnya.

Diharapkan Tedi, dengan adanya pesantren kilat hendaknya bulan puasa 1439 H tahun ini dapat diisi dengan hal yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah baik itu shalat, mengaji dan belajar tajuwid.

“Yang sudah tau di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kita ingatkan lagi serta kita ajak dan ajarkan untuk beribadah dibulan puasa ini, semoga mereka dapat mengamalkan didalam kehidupan sehari-hari,”Tukasnya.

Reporter : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *