Kapolri Kecam Aksi Begal di Babatan, Tanjungan

Lampung Selatan : Terkait aksi begal yang melukai pemudik di Simpang Kates, Desa Babatan, Tanjungan, Lampung selatan, beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengancam keras akan copot  Kapolres Lamsel.

Hal Itu diungkapkan Tito saat mengunjungi Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin(11/06/2018)

Menurut tito, apabila kapolres tidak bisa meringkus komplotan begal yang beraksi dengan memanfaatkan waktu arus mudik dan balik lebaran 2018, maka kapolres tersebutlah yang akan ia begal.

“Kapolres Lampung Selatan, membuat tim khusus memberantas komplotan begal yang memanfaatkan momen arus mudik dan balik lebaran. Lebaran tidak ada begal, kalau ada begal kapolresnya saya begal, pahamkan maksudnya,” tegas Tito.

Di jalur yang dianggap rawan, pasukan bersenjata perlu memperbanyak patroli serta meminta Brimob dan TNI untuk ikut diterjunkan. Kepolisian juga jangan sungkan untuk menembak para pembegal yang beraksi di jalanan.

“Saya minta pak Danrem untuk membantu membasmi kelompok begal untuk kepentingan dan keamanan masyarakat. Tembak saja begal yang sudah terbukti, saya bertanggung jawab,” ujarnya.

Pada umumnya, kelompok tersebut sudah teridentifikasi anggota kepolisian, oleh karena itu jajarannya diminta bergerak aktif dan cepat tanggap untuk menangkap kelompok itu,

“Saya minta Kapolda dan Kapolres membuat tim khusus untuk menangkap kelompok begal. Para pembegal ini biasanya orangnya itu itu aja,” tutupnya.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *