Pemkab Lamsel Siapkan 100 Ekor Sapi Untuk Kurban Idul Adha

Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) mulai melakukan inventarisasi jumlah hewan kurban yang akan didistribusikan untuk masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah mendatang.

Sekretaris Daerah Pemkab Lamsel, Ir, Fredy SM, MM mengimbau dan mengajak kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kiranya bisa meningkatkan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

Sebab menurutnya, hukum berkurban adalah Sunnah Muakkadah, sesuai dengan perintah Allah SWT dalam Alquran surat Al-Kautsar, ayat 2.

“Saya minta teman-teman semua berfikir positif, karena ini (kurban, red) akan menjadi amal shaleh bagi diri kita. Kalau bisa satu orang itu jika mampu ya satu sapi,” kata Fredy dalam rapat pembahasan hewan kurban, di Aula Krakatau Pemkab setempat, Kamis (19/07/2018).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mendata hewan kurban yang akan disumbangkan dari OPD dilingkup Pemkab Lamsel. Termasuk hewan kurban dari Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, perusahaan swasta, maupun instansi vertikal lainnya.

Fredy menggambarkan, tahun 2017 lalu Pemkab Lamsel menyalurkan sebanyak 82 ekor sapi dan 38 kambing, yang tersebar di 17 Kecamatan.

“Tahun ini target kita mencapai 100 ekor sapi. Tetapi ini masih kita data lagi, karena belum semua konfirmasi. Yang pasti targetnya harus lebih banyak dari tahun kemarin,” ujarnya.

Reporter : Dendi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *