Ketua TP-PKK Lamsel Besuk Anak Tersiram Air Panas

Lampung Selatan2,906 views
Ketua TP-PKK Lamsel Besuk Anak Tersiram Air Panas

Lampung Selatan : Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, membesuk Ibrahim Rafka William (2), yang tersiram kuah sup panas, di RSUD Bob Bazar Lamsel, Jumat (18/1/2019).

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Winarni datang didampingi Sekretaris TP PKK Lamsel, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamsel, Kepala Dinas Pariwisata Lamsel serta sejumlah pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lamsel.

Selain melihat kondisi dan perkembangan kesehatan Rafka, Winarni beserta rombongan juga memberikan bantuan berupa tali asih dan perlengkapan lainnya seperti pakaian, selimut, dan makanan.

Sarnah, ibu Rafka menceritakan, kejadian itu bermula pada malam Kamis (16/1) lalu saat di rumahnya sedang mengadakan acara.

“Malam itu Rafka bermain lari-lari di belakang, dan menabrak kuah sup yang baru mendidih,” tutur Sarnah.

Mendengar cerita orang tua Rafka, dan melihat kondisi Rafka dipenuhi luka bakar, Winarni pun terlihat meneteskan air mata. Sesekali ia pun menyeka air matanya dengan tisu.

“Cepat sembuh ya nak, ini (tali asih) buat jajan kalau Rafka nanti sudah sembuh,” ujar Winarni sambil mencium kening Rafka.

Setelah memberi tali asih dan bingkisan dan perlengkapan anak kepada Rafka, Winarni juga membagikan bingkisan untuk semua pasien yang ada di ruangan ditempat Rafka dirawat.

Sementara itu, Ibrahim Rafka William merupakan bocah berumur 2 tahun yang tinggal di Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung.

Sebelumnya, foto Rafka sempat diunggah salah seorang netizen di media sosial. Dalam unggahan itu disebut, putra pasangan Sofyan dan Sarnah itu tidak memiliki biaya dan BPJS untuk berobat.

Hal itu, sontak mengundang simpati berbagai pihak. Dengan cepat, Camat Katibung Hendra Jaya yang mendengar berita itu langsung membawa Rafka ke RSUD Bob Bazar Lamsel.

“Kemarin (Kamis, 17/1), bersama Kepala Desa Pardasuka dan KUPT Puskesmas Katibung sudah kita tangani, dan saat ini Rafka sudah mendapatkan perawatan menggunakan BPJS di RSUD Bob Bazar,” ujar Hendra Jaya saat dihubungi tim ini.

Reporter : Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *