Kapolres Lamsel AKBP M Syarhan ‘Turun Gunung’ Kampanyekan Pemilu Damai

Kapolres Lamsel ‘Turun Gunung’ Kampanyekan Pemilu Damai

Lampung Selatan : Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 mendatang, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Selatan, AKBP M.Syarhan melakukan kegiatan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan stake holder di Kecamatan Penengahan,Lampung Selatan.Rabu, (30/01/2019).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor KUA Kecamatan Penengahan yang dihadiri 100 orang diantaranya turut hadir Koramil, Camat Penengahan, Seluruh Kapala Desa Sekecamatan Penengahan. Para komisioner panwascam dan PPL se-kec penengahan, para komisioner PPK dan PPS se-kec penengahan, unsur tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat,se Kecamatan penengahan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara tersebut. Dikatakan, pihaknya hadir untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada sejumlah tokoh masyarat dan steke holder kecamatan penengahan serta mengajak dan menghimbau agar selalu memelihara dan menjaga keamanan,ketertiban Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 ini.

“Kami siap melaksanakan pengamanan terhadap kinerja dari Panwascam, PPK. PPK dan Panwascam harus bekerja sesuai kompetensi tanpa ada tekanan dari siapapun”, ungkap Syarhan.

Kapolres juga menyampaikan, Pemilu tahun 2019 adalah kali pertama pemilihan secara bersamaan antara pileg dan Pilpres. Dikatakan, tahapan Pemilu sudah dimulai dan dalam tahapan ini Kapolres mengimbau masyarakat untuk menjauhi berita-berita hoax atau bohong, isu sara yang dapat memecah belah persatuan. “Mari kita ciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif”, ajaknya.

Kunjungan Silaturahmi Kapolres AKBP M.Syarhan ke sejumlah tokoh masyarakat dtersebut berkenaan dengan terkait suksesnya kegiatan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada 17 April 2019 mendatang,sebagai upaya mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk, aman, dan damai.

“Saya minta kita netral, jangan ikut kepentingan politik, Saya minta kepada para undangan, kita bisa mengingatkan kepada temen-temen semua, tempat ibadah itu jangan dijadikan tempat politik karena bila ada yang dijadikan tempat berpolitik, takutnya nanti ada gesekan”,ujar AKBP M Syarhan dalam sambutannya.

Camat Penengahan Muhammad Yusuf,S.STP.MM mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Lampung Selatan memberikan atensinya untuk kecamatan Penengahan. Dikatakan, untuk di Kecamatan Penengahan situasi masih tetap relatif aman.

Pada acara tersebut ada pula Deklarasi Tolak Isu Sara dan Hoaks pada acara tersebut dipimpin oleh sala satu tokoh masyarakat. Dua poin utamanya adalah menolak dan melawan segala bentuk fitnah, ujaran kebencian, berita hoaks dan isu sara yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat,demi terciptanya pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk.

Reporter : Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *