Kodim 0421 Lamsel Seleksi Calon Anggota Paskibra 2019

Kodim 0421 Lamsel Seleksi Calon Anggota Paskibra 2019

Lampung Selatan : Babinsa Koramil 421-10 Katibung Kodim 0421/Lampung Selatan, Serda Ngatno Suwito menyeleksi sebanyak 100 orang dari siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Merbau Mataram, mengikuti seleksi Paskibra tahun 2019, Kamis (25/7/19).

Siswa-siswi tersebut merupakan utusan dari SMAN 1, SMA Karya Utama, SMK Bhakti Utama dan SMKN 1 Merbau Mataram, yang berada di wilayah Kecamatan Merbau Mataram. Dimana yang lolos seleksi nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih di Lapangan Kecamatan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 ini.

Seleksi pemilihan anggota paskibra se-Kecamatan ini diambil dari masing- masing Anak didik SLTA sederajat yang ada di kecamatan Merbau Mataram, selama 2 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik,” ungkap Serda Ngatno.

Para dewan guru dan siswa-siswi, sangat senang dan antusias serta menyampaikan terimakasih kepada bapak pembina paskibra Serda Ngatno, yang mana anak didiknya berharap bisa mewakili sekolah nya di ajang Paskibraka tingkat SLTA di kecamatan Merbau Mataram, sebagai Duta sekolah.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *