Rem Blong, Truck Batu Bara ‘Nyungsep’ di Muara Pilu Bakauheni

Rem Blong, Truck Batu Bara ‘Nyungsep’ di Muara Pilu Bakauheni

Lampung Selatan : Akibat rem blong, satu unit truk bermuatan batu bara dengan nomor polisi (nopol) BG 8850 UN yang datang dari Palembang, Provinsi Sumatera Selatan nyungsep di bahu Jalan Lintas Timur Desa Muara pilu Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Minggu Siang sekitar pukul 14.10 WIB (28/07/2019).

Sopir truck yang dikemudikan oleh warga Sumatera Selatan Budi (35) mengatakan, dirinya kehilangan kendali akibat rem blong bahkan se­saat sebelum truck tersebut tumbang, Ia nyaris menambarak pemukiman rumah warga setempat

“Saat saya mengoper per­sneling dari dua ke satu saya juga menginjak rem, namun tidak bisa anginnya sudah kosong,”Alhasi kendaraan hilang kendali,”Akunya pada Beritajempol.co.id Minggu(28/07/2019).

Dilanjutkan Budi, Pada saat bersamaan ia sadar bahwa bila kendaraan terus melaju maka akan berakibat fatal karena didepan ada banyak kendaraan lain, khawatir bila ditabrak bisa terjungkal semua serta berimbas pada tertimpanya perumahan warga, menyadari hal itu ia pun memaksakan kendali untuk berbelok ke sisi kanan jalan.

“Waktu itu, kalau truk ini terus maju maka akan menabrak kendaraan-kendaraan yang ada didepan saya yang akan lebih berakibat fatal, makanya saya banting stir kendaraan ini kekanan hingga akhirnya bisa nyungsep di bahu jalan,” papar Budi.

Akibat dari kejadian ter­sebut, Budi mengalami lecet di bagian tangan sebelah kanan akibat kuatnya dirinya mem­banting stir ke bahu jalan tersebut.

Saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian, Ari (30) kepada beritajempol.co.id menyebut bah­w­a dirinya melihat dengan jelas bagaimana truk tersebut sempat berjalan pelan sebelum ‘nyugsep’ dibahu jalan di kawasan tersebut.

Diketahui batu bara yang bibawa oleh budi akan diantarkan ke Pulau jawa. Pantauan dilokasi juga belum ada satupun polantas dilokasi hingga berita ini diturunkan.

Hendra/Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *