Ketua DPRD Metro Pimpin Paripurna Pelantikan Basuki

Metro220 views

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution memimpin Rapat paripurna pelantikan dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Basuki sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Lampung No G/364/B.01/HK/2021 masa bakti 2019-2024 di ruang sidang DPRD Kota Metro, Selasa (27/07/2021).

Sidang pelantikan berjalan dengan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Tamu undangan yang hadir juga dibatasi.

Dalam sambutanya, Walikota Metro Wahdi mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Ketua I DPRD Kota Metro. Ia berharap pelantikan tersebut dapat mensukseskan tugas-tugas internal DPRD maupun di jajaran ekskutif sehingga mampu meningkatkan harmonisasi.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro dan masyarakat kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Basuki sebagai Wakil Ketua I DPRD. Harapan kami jajaran ekskutif dan legislatif dapat terus bersinergi untuk mewujudkan perubahan-perubahan yang lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan kualitas lembaga DPRD sebagai wakil rakyat dan sebagai mitra Pemerintah Kota Metro,” katanya.

Wahdi menjelaskan,, moment pelantikan sangat penting dan menjadi titik awal bagi para pimpinan bersama anggota DPRD dalam mengemban tugas.

“Dengan pelantikan ini insya Allah akan memiliki kesempatan besar untuk lebih berperan dan berkontribusi dalam meningkatkan kinerja DPRD Kota Metro. Yaitu sebagai lembaga yang memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Basuki mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya oleh DPP PDI Perjuangan. Dirinya siap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

Ditegaskan Basuki, kedepan akan bersinergi dengan pihak ekskutif untuk membangun Kota Metro lebih baik khususnya di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kita akan segera mulai bekerja untuk masa depan. Ini terutama masa pandemi Covid-19 saat ini perlu dilaksanakan Prokes ketat untuk keselamatan masyarakat Kota Metro. Untuk pelayanan, fisik, ekonomi, sosial dan budaya sebagai aspirasi masyarakat akan terus kita lakukan. perjuangkan,” tandasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *